Breaking News:

Siap-siap, Polres Majalengka Gelar Operasi Patuh Lodaya 2021 Ditandai dengan Blusukan

Sebagai tanda digelarnya Operasi Patuh Lodaya, Polres Majalengka blusukan ke Blok Citayem, Desa Cibodas, Kecamatan Majalengka.

Penulis: Eki Yulianto | Editor: Machmud Mubarok
TribunCirebon.com/Eki Yulianto
Kapolres Majalengka, AKBP Edwin Affandi pimpin pemberian paket sembako kepada warga Desa Cibodas, Kecamatan/Kabupaten Majalengka, Senin (20/9/2021). Kegiatan tersebut juga sebagai tanda dimulainya Operasi Patuh Lodaya 2021 hingga tanggal 3 Oktober 2021 nanti. 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNCIREBON.COM, MAJALENGKA - Polres Majalengka, Polda Jawa Barat mulai hari ini menggelar Operasi Patuh Lodaya 2021 selama 14 hari ke depan.

Operasi Patuh Lodaya 2021 di wilayah hukum Polres Majalengka, yakni dimulai tanggal 20 September 2021 hingga 3 Oktober 2021 mendatang.

Sebagai tanda digelarnya Operasi Patuh Lodaya, Polres Majalengka blusukan ke Blok Citayem, Desa Cibodas, Kecamatan Majalengka.

Bukan untuk memberi sanksi kepada para pengendara di desa tersebut, melainkan petugas membagikan paket sembako dengan menggunakan belasan motor trail yang dipimpin langsung oleh Kapolres Majalengka, AKBP Edwin Affandi didampingi Kasat Lantas, AKP Luky Martono.

Kegiatan tersebut juga dalam rangka memperingati Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-66.

Baca juga: Polres Majalengka Cek Kendaraan Dinas Persiapan Patroli Woro-woro Sosialisasikan Prokes

Baca juga: Ratusan Botol Miras Berbagai Merek Berhasil Disita Polres Majalengka dalam Razia Rutin Akhir Pekan

Kapolres Majalengka, AKBP Edwin Affandi mengatakan, Operasi Patuh Lodaya 2021 bentuk operasi kepolisian bidang lalu lintas yang mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif disertai penindakan hukum secara selektif prioritas.

"Operasi Patuh Lodaya digelar di titik-titik kerawanan pelanggaran lalu lintas, kemudian di sana kita akan melakukan penindakan terhadap pelanggar tidak tertib berlalu lintas, seperti tidak menggunakan helm dan tidak menggunakan kendaraan-kendaraan yang tidak sesuai dengan spesifikasi yang tidak sesuai kelas jalannya," ujar Edwin kepada Tribun, Senin (20/9/2021).

Selain menggelar Operasi Patuh Lodaya hingga 14 hari ke depan, pihaknya juga melakukan kegiatan sosialisasi imbauan tentang pentingnya berlalu lintas.

Sebab, ia menyebut, angka kecelakaan di kota angin masih tergolong tinggi.

Halaman
12
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved