Breaking News:

Audiensi dengan Komisi I DPRD, Komisi Informasi Kota Cirebon Sampaikan Program Kerja Strategis

Komisi I DPRD Kota Cirebon menerima audiensi Komisi Informasi (KI) Kota Cirebon, Jumat (17/9/2021).

Penulis: Ahmad Imam Baehaqi | Editor: Machmud Mubarok
TribunCirebon.com/Ahmad Imam Baehaqi
Sekretaris Komisi I DPRD Kota Cirebon, Tunggal Dewananto (kanan), saat menerima audiensi KI Kota Cirebon di Ruang Pimpinan DPRD Kota Cirebon, Jalan Siliwangi, Kota Cirebon, Jumat (17/9/2021). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNCIREBON.COM, CIREBON - Komisi I DPRD Kota Cirebon menerima audiensi Komisi Informasi (KI) Kota Cirebon, Jumat (17/9/2021).

Sekretaris Komisi I DPRD Kota Cirebon, Tunggal Dewananto, tampak menerima langsung kedatangan para komisioner KI Kota Cirebon di Ruang Pimpinan DPRD Kota Cirebon, Jalan Siliwangi, Kota Cirebon.

Pria yang akrab disapa Dewa itu menyampaikan, maksud dan tujuan kedatangan komisioner KI Kota Cirebon ialah mengekspos program yang akan dan telah berjalan kepada Komisi I DPRD Kota Cirebon selaku mitra kerjanya. 

Menurut dia, beberapa program kerja strategis KI Kota Cirebon yang belum dilaksanakan yaitu di bidang Penyelesaian Sengketa Informasi (PSI).

"Hal ini masih terkendala anggaran untuk peningkatan kapasitas SDM melalui bimbingan teknis," kata Tunggal Dewananto saat ditemui usai audiensi.

Baca juga: Monitoring PTM Terbatas, Komisi III DPRD Kota Cirebon Minta Pemkot Tes Swab Acak Pelajar 

Baca juga: DPRD Kota Cirebon Setujui Raperda Pengelolaan BUMD, Tugas Pansus Pun Berakhir

Ia mengatakan, anggaran operasional di kantor KI belum tersedia. Alokasi untuk penyelenggaraan program keterbukaan informasi, alokasi anggaran masih berada di bawah DKIS Kota Cirebon.

Karenanya, pihaknya menyarankan agar KI Kota Cirebon mencari referensi dasar hukum yang mengatur tentang pengelolaan anggaran secara mandiri. 

"Ini penting supaya KI bisa memediasi kasus sangketa informasi. Sarana dan prasarana di kantor KI juga belum menunjang untuk penyelesaian sangketa," ujar Tunggal Dewananto. 

Sementara Komisioner Bidang Kelembagaan KI Kota Cirebon, Ekky Bahtiar, menyampaikan, audiensi tersebut membahas upaya KI mendorong terciptanya keterbukaan informasi publik di Kota Cirebon.

Halaman
12
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved