Breaking News:

Gudang Gabah Milik Warga Terbakar Akibat Kepulan Gas Melon, Kepala Damkar Kuningan Jelaskan Begini

Sebuah gudang gabah milik Rustandi (39), warga Blok Ciasihan RT 05 RW 02  Desa Citapen Kecamatan Hantara, Kuningan Jawa Barat, ludes terbakar.

Penulis: Ahmad Ripai | Editor: Machmud Mubarok
Humas Damkar Kuningan
Gudang gabah milik Rustandi (39), warga Blok Ciasihan RT 05 RW 02 Desa Citapen Kecamatan Hantara, Kuningan Jawa Barat ludes terbakar, Rabu (15/9/2021). 

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM, KUNINGAN - Sebuah gudang gabah milik Rustandi (39), warga Blok Ciasihan RT 05 RW 02  Desa Citapen Kecamatan Hantara, Kuningan Jawa Barat, ludes terbakar. Kebakaran terjadi akibat adanya kepulan gas melon bocor yang sebelumnya dilemparkan ke gudang tersebut.

"Untuk kejadian itu tadi sudah kami tangani. Sebelum kejadian begini, pemilik rumah saat ganti gas melon ada kerusakan pada regulator hingga pemilik kaget dan melempar tabung itu ke Gudang Padi. Namun saat itu, ada tungku terlihat menyala yang sedang masak air, dari situ api langsung menyambar kepulan gas bocor tadi," kata Kepala UPT Damkar Kuningan Khadafi saat memberikan keterangannnya, Rabu z(15/9/2021).

Selain merusak bangunan dan sejumlah gabah tersebut, insiden kebakaran atas ledakan tadi membuat kedua kaki Ny. Eni Roheni (39) atau Istri Rustandi terluka.

"Akibat belum ada laporan masuk sebelumnya ke Damkar, namun kami terjun petugas dan disana itu warga mengaku kurang lebih 30 menit api bisa dipadamkan dibantu warga.

Baca juga: Keluarga Korban Kebakaran Kapal KM Hentri Asal Sukabumi Masih Berharap Ada Keajaiban

Baca juga: Napi Lapas Majalengka Gelar Salat Gaib untuk Mendoakan Korban Kebakaran Lapas Tanggerang

Masih di lokasi kejadian, petugas kami pun melakukan pemeriksaan dan pendataan, sehingga benar kebakaran terjadi diakibatkan tabung gas 3kg yang bocor," katanya.

Dampak peristiwa kebakaran itu merugikan secara fisik bangunan dan sekitar 5 kintal gabah itu mencapai sebesar Rp 7,5 Juta.

"Taksiran kerugian Rp 7,5 Juta dan Ibu Eni Roheni terkena luka bakar di kedua kakinya," ujarnya. (*)

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved