Breaking News:

Pembunuhan Ibu dan Anak di Subang

8 Jam Lebih Yosef Diperiksa Polisi Subang, Dicecar Bareskrim Polri, Ini Pertanyaan yang Diajukan

Pemeriksaan berlangsung 8 jam lebih. Selain diperiksa penyidik Satreskrim Polres Subang, Yosef pun dicecar oleh anggota Bareskrim Mabes Polri.

Editor: Machmud Mubarok
TribunJabar.id/Dwiki Maulana Velayati
Yosef keluar dari ruangan penyidik Satreskrim Polres Subang didampingi kuasa hukum, Senin (13/9/2021) malam. 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id Subang, Dwiky Maulana Vellayati.

TRIBUNCIREBON.COM, SUBANG - Yosef (55), ayah dari Amalia Mustika Ratu (23) serta suami dari Tuti Suhartini (55) menjalani pemeriksaan tambahan di Satreskrim Polres Subang pada Senin (13/9/2021).

Pemeriksaan berlangsung 8 jam lebih. Selain diperiksa penyidik Satreskrim Polres Subang, Yosef pun dicecar oleh anggota Bareskrim Mabes Polri.

Total ada 16 pertanyaan yang diajukan penyidik kepada Yosef pada pemeriksaan ke 9 kalinya itu.

Menurut kuasa hukum Yosef, Rohman, kliennya tersebut pada pemeriksaan tambahan dicecar 16 pertanyaan oleh pihak penyidik.

"Kurang lebih 16 pertanyaan tadi dari pukul 15.00 WIB ya tapi sempat berenti dulu terus disambung lagi," ujarnya.

Pada pemeriksaan kali ini, penyidik dari Polres Subang menanyakan terkait dengan aktivitas dari Yosef. Terutama aktivitas Yosef di olahraga golf.

"Ya betul Pak Yosef juga ditanyakan mengenai aktivitas olahraga golfnya oleh penyidik Polres Subang," ujar Rohman.

Bahkan, menurut Rohman kliennya tersebut merupakan salah satu atlet dari olahraga golf yang mewakili Kabupaten Subang dalam ajang setingkat Porda.

Baca juga: Yosef Dicecar Anggota Bareskrim Mabes Polri, 8 Jam Lebih Diperiksa, Keluar Ruangan Tampak Lelah

Baca juga: 7 Jam Diperiksa, Yosef dan Saksi Lain Kasus Perampasan Nyawa di Subang Belum Juga Keluar

"Kebetulan Yosef sendiri apa di tim Porda Subang jadi Pak Yosef ditanya berapa kali seminggu datang ke lapangan golf kita sampaikan bisa sampai 6 kali seminggu dan memang itu aktivitasnya berlatih," katanya.

Selain soal golf, Yosef pun ditanyai perihal yayasan yang dimilikinya.

"Ada berita acara tambahan yang pertama tentang pendirian yayasan yang kedua tentang aktifitas dari klien kami sebelum kejadian serta setelah kejadian," ujar Rohman di Polres Subang, Senin (13/9/2021) malam.

Seperti diketahui, Yosef sendiri memiliki yayasan sekolah bernama Bina Prestasi Nasional yang berlokasi di Kecamatan Serangpanjang, Kabupaten Subang.

Menurut Rohman, penyidik dari Polres Subang hanya ingin mendalami terkait dengan aset yang saat ini dimiliki oleh Yosef, salah satunya yakni kepemilikan dari sekolah yayasan.

Yosef sendiri merupakan pemilik dari yayasan, sementara untuk ketua yayasan sendiri dipegang oleh Yoris (34) anak tertua Yosef, serta Amalia yang menjadi korban merupakan bendahara dari yayasan Bina Prestasi Nasional itu.

"Dari BAP kali ini terdapat pendalaman dari penyidik Polres Subang, seperti aktifitas sebelum kejadian serta aktifitas setelah kejadian dan pendalaman terkait kepemilikan dari yayasan," katanya.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved