Breaking News:

Pengurus DPC PDIP Kuningan Datangi Mapolres, Ternyata Ini yang Mereka Lakukan

hoak itu muncul di kanal YouTube Hersubeno Point hingga tersebar di media sosial, dengan menampilkan kondisi kesehatan Megawati

Penulis: Ahmad Ripai | Editor: Machmud Mubarok
TribunCirebon.com/Ahmad Ripai
Pengurus DPC PDIP Kuningan saat pengiriman berkas laporan atas berita hoaks ke Polres Kuningan. 

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM, KUNINGAN – Pengurus DPC PDI Perjuangan Kuningan dikomandoi Ketua, H Acep Purnama dan didampingi Sekretaris  Nuzul Rachdy kompak mendatangi Mapolres Kuningan.

Tidak banyak waktu saat di Mapolres Kuningan , mereka langsung melaporkan pembuat  konten yang dianggap telah menyebar berita atau informasi hoaks pada sosok Hj Megawati Soekarnoputri sebagai Ketua Umum DPP PDI Perjuangan. 

Informasi bohong alias hoak itu muncul di kanal YouTube Hersubeno Point hingga tersebar di media sosial, dengan menampilkan kondisi kesehatan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri, dengan judul Ketum PDIP Megawati Dikabarkan Koma dan Dirawat di RSPP dan  video tersebut tayang perdana pada Kamis (09/09/2021). 

Diketahui Surat Tanda Bukti Terima Berkas Laporan Tertulis yang ditandatangani Kanit Tipiter, Dahroji, dalam laporan DPC PDIP Kuningan ini tertanggal 10 September, dengan pelapor atas nama Dede Sembada. 

"Pada Hari Sabtu, tanggal 11 September 2021 sekira jam 19.00 Wib diduga telah terjadi dugaan Tindak Pidana menyebarkan Berita Bohong atau Hoax yang dilakukan oleh terlapor dengan cara bahwa terlapor membuat berita di Channel Youtube Hersubeno Point," ujar Nuzul Rachdy yang juga Sekretaris DPC PDI Perjuangan. 

Baca juga: Megawati Diberitakan Meninggal Dunia, DPC PDIP Majalengka Minta Polisi Usut Penyebar Hoaks

Baca juga: Megawati Jadi Korban Hoaks Lantaran Dikabarkan Stroke, Ini Deretan Kabar Bohong Lain Sang Ketum PDIP

Baca juga: Tumben Nih, Biasanya Kritik Tajam, tapi PDIP & PSI Siap Dukung Anies untuk Urusan Satu Ini, Apa ya?

Menurutnya, PDIP Kuningan sendiri menilai dengan terjadinya penyebaran berita bohong itu mengakibatkan terjadinya gejolak di dalam internal Kader Partai PDIP dan gejolak di masyarakat Kabupaten Kuningan. 

"Berita tersebut bohong karena ketika diadakan Pendidikan Kader Madya Partai melalui webinar, diketahui bahwa Ketum Megawati Soekarnoputri dalam keadaan sehat dan memberikan klarifikasi terkait berita bohong tersebut," kata Zul sapaan politisi PDI Perjuangan yang juga Ketua DPRD Kuningan.

Terkait aduan yang disampaikan kepada Polres Kuningan ini, PDIP menyertakan 1 unit flashdisk yang berisi file video sebagai bukti aduan. “Dalam laporan tadi, kami serta video dalam file di Flashdisk sebagai bukti,” katanya.

Terpisah Kasat Reskrim Polres Kuningan, AKP Danu Raditya Atmaja mewakil Kapolres Kuningan AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya membenarkan telah berlangsung kegiatan pelaporan polisi yang dilakukan oleh DPC PDI Perjuangan Kuningan.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved