Breaking News:

Cek HP-mu, Kuota Internet Gratis dari Kemendikbud Ristek Dibagikan Hari Ini

Siswa, mahasiswa, guru dan dosen akan mendapatkan kuota internet gratis dari Kemendikbud Ristek dari September, Oktober hingga November.

Editor: Machmud Mubarok
Tangkap layar kemdikbud.go.id
Bantuan Kuota Data Internet Kemendikbud. Pemerintah kembali memberikan kuota internet gratis bagi murid, mahasiswa, guru, dan dosen. 

TRIBUNCIREBON.COM - Siswa, mahasiswa, guru dan dosen akan mendapatkan kuota internet gratis dari Kemendikbud Ristek dari September, Oktober hingga November.

Jadwal penyaluran kuota internet gratis ini adalah dari tanggal 11 hingga 15 setiap bulan. Ini artinya, bulan September ini kuota internet gratis Kemendikbud disalurkan hari ini dan akan berlaku hingga 30 hari ke depan.

Besaran kuota gratis Kemendikbud Berikut besaran kuota internet gratis untuk guru, pelajar, mahasiswa dan dosen:

- Siswa PAUD: 7 GB/ bulan

- Siswa SD, SMP, SMA: 10 GB/ bulan

- Pendidik PAUD, SD, SMP, SMA: 12 GB/ bulan

- Mahasiswa dan dosen: 15 GB/ bulan

Baca juga: Kemendikbudristek Jamin Bantuan Kuota Internet Disalurkan Bulan Depan, Minta Perbarui Data Penerima

Baca juga: Ini Syarat dan Cara Dapat Bantuan Kuota Internet Kemendikbud, Bakal Disalurkan Mulai September 2021

Setiap nomor ponsel penerima bantuan bisa menerima paling banyak tiga bantuan paket kuota data internet, dengan ID penerima bantuan yang berbeda.

Seperti bantuan kuota periode sebelumnya, bantuan kuota internet Kemendikbud Ristek kali ini merupakan kuota umum. Artinya, penerima bisa menggunakan kuota untuk mengakses seluruh situs web dan aplikasi.

Namun ada beberapa laman yang tidak bisa diakses dengan kuota Kemendikbud Ristek, yakni: situs yang diblokir oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika media sosial seperti Instagram, Facebook, Snapchat, Tinder, dll

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved