Breaking News:

Kualifikasi Piala Dunia 2022

Hasil Argentina vs Bolivia, Lionel Messi Cetak Hattrick, Pecahkan Rekor Legendaris Pele

Messi, memecahkan rekor striker legendaris Brasil, Pele, sebagai pemain asal Amerika Selatan dengan torehan gol terbanyak di level internasional.

Editor: Machmud Mubarok
NELSON ALMEIDA / AFP via Tribunnews.com
Pemain Argentina Lionel Messi merayakan dengan rekan satu timnya setelah mencetak gol ke gawang Ekuador selama pertandingan perempat final turnamen sepak bola Copa America Conmebol 2021 di Stadion Olimpiade di Goiania, Brasil, pada 3 Juli 2021. 

TRIBUNCIREBON.COM - Timnas Argentina sukses mengalahkan Bolivia 3-0 pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Amerika Selatan. Pertandingan Argentina vs Bolivia berlangsung di Stadion Monumental Antonio Vespucio Liberti, Buenos Aires, Jumat (10/9/2021) pagi WIB.

Tim Tango memenangi laga berkat hattrick yang dicetak oleh sang kapten Lionel Messi pada menit (14', 64', dan 88')

Torehan gol-gol itu membuat Messi telah mencetak 79 gol selama membela timnas Argentina.  Catatan tersebut sekaligus membuat La Pulga, julukan Messi, memecahkan rekor striker legendaris Brasil, Pele, sebagai pemain asal Amerika Selatan dengan torehan gol terbanyak di level internasional.

Sebelum ini, Pele awet dengan rekor tersebut berkat torehan 77 golnya untuk timnas Brasil. 

Kemenangan atas Bolivia membuat Argentina telah mengantongi 18 poin di tempat kedua klasemen kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Conmebol dan terus menjaga jarak dengan Brasil di puncak.

Baca juga: Brasil vs Argentina Mendadak Dihentikan, Pihak Berwenang Ingin Deportasi 4 Pemain Pelanggar Prokes

Baca juga: Neymar Peluk Erat Lionel Messi Saat Argentina Juara Copa America 2021, Brasil Kalah Tipis 0-1

Jalannya pertandingan Argentina vs Bolivia

Timnas Argentina langsung tancap gas dan menunjukkan dominasinya atas Bolivia pada awal babak pertama. Tim Tango bahkan sampai mencatat penguasaan bola lebih dari 80 persen dan mampu banyak membuka celah di pertahanan lawan.

Namun, upaya-upaya yang mereka lakukan belum ada yang menemui sasaran pada 10 menit awal. Baru pada menit ke-14, Argentina dapat membuat ancaman dengan tembakan on target perdana yang langsung berujung gol.

Adalah sang kapten Lionel Messi yang berhasil membuat tim Tango unggul berkat aksi luar biasanya. Menerima umpan pendek dari Leandro Paredes di depan kotak penalti Bolivia, Messi dengan sigap menggiring bola sampai mengolongi satu pemain lawan.

Setelah itu, La Pulga mendapat ruang dan langsung melakukan tembakan melengkung dari luar kotak penalti. Si kulit bulat melaju deras ke arah kiri sehingga kiper Bolivia tak mampu menghalaunya. Argentina pun unggul 1-0 atas Bolivia dan semakin nyaman melancarkan serangan demi serangan.

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved