Breaking News:

Paralimpiade Tokyo 2020

Leani/Khalimatus Raih Emas Paralimpiade Tokyo 2020, Ukir Sejarah Cabor Badminton

Leani Ratri Oktila/Khalimatus Sadiyah selaku unggulan pertama memastikan emas setelah menang atas wakil China, Cheng Hefang/Ma Huihui. 

Editor: Machmud Mubarok
(Dok. NPC Indonesia)
Ganda putri SL3-SU5 Indonesia Leani Ratri (kiri)/Khalimatus Sadiyah (kanan) yang tampil dalam pergelaran Paralimpiade Tokyo 2020. 

TRIBUNCIREBON.COM - Kontingen Indonesia berhasil meraih tiga medali dalam rangkaian cabang olahraga (cabor) Badminton Paralimpiade Tokyo 2020, Sabtu (4/9/2021).

Rincian medali yang diraih Indonesia adalah satu emas, satu perak, dan satu perunggu. Raihan emas bagi Indonesia lahir berkat perjuangan Leani Ratri Oktila/Khalimatus Sadiyah yang tampil di nomor ganda putri SL3-SU5.

Leani Ratri Oktila/Khalimatus Sadiyah selaku unggulan pertama memastikan emas setelah menang atas wakil China, Cheng Hefang/Ma Huihui. 

Baca juga: Apriyani Sukses Sumbang Medali Emas di Olimpiade Tokyo 2021, Diberi Hadiah Sapi dari Orang Ini

Baca juga: SOSOK Greysia Polii/Apriyani Rahayu: Catat Sejarah Raih Medali Emas Olimpiade, Ini Jejak Prestasinya

Dalam laga yang berlangsung di Yoyogi National Stadium, Tokyo, pada Sabtu (4/9/2021) sore WIB, Leani Ratri Oktila/Khalimatus Sadiyah mengalahkan Cheng Hefang/Ma Huihui lewat dua gim langsung dengan skor 21-18, 21-12.

Berkat kemenangan ini, Leani Ratri Oktila/Khalimatus Sadiyah sukses mempersembahkan medali emas pertama untuk Indonesia di pentas Paralimpiade Tokyo 2020.

Selain itu, Leani Ratri Oktila/Khalimatus Sadiyah juga mengukir sejarah sebagai wakil Indonesia pertama yang meraih medali emas di cabor badminton Paralimpiade.

Dalam pergelaran Paralimpiade Tokyo 2020, badminton merupakan salah satu cabor yang baru kali pertama dipertandingkan. 

Pencapaian Leani Ratri/Khalimatus Sadiyah menutup rentetan medali yang diarih kontingen Indonesia dalam rangkaian badminton Paralimpiade Tokyo, Sabtu (4/9/2021).

Sebelumnya, Indonesia lebih dulu mengamankan satu medali perak dan satu perunggu dari nomor tunggal putra SU5.

Raihan perak untuk Indonesia disumbangkan oleh Dheva Anrimusthi yang pada partai puncak berhadapan dengan wakil Malaysia, Cheah Liek Hou.

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved