Breaking News:

Apriyani Sukses Sumbang Medali Emas di Olimpiade Tokyo 2021, Diberi Hadiah Sapi dari Orang Ini

Kemenangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu menjadi kemenanan dan kebahagian semua rakyat Indonesia tak terkecuali Bupati Konawe, Kery Saiful.

Twitter/Badminton Talk
Ganda Putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu meraih medali emas ganda putri Olimpiade Tokyo 2020, Senin (2/8/2021). 

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Apriyani Rahayu dan Greysia Polii berhasil menorehkan sejatah Indonesia di Olimpiade Tokyo 2021 dengan meraih medali emas untuk nomor ganda putri badminton.

Kedua atlet putri Indonesia ini memastikan raihan emas setelah menang atas wakil China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan, pada partai puncak yang berlangsung di Musashino Forest Plaza, Senin (2/8/2021).

Kemenangan Greysia Polii/ Apriyani Rahayu menjadi kemenanan dan kebahagian semua rakyat Indonesia tak terkecuali Bupati Konawe, Kery Saiful.

Bupati dari Sulawesi Tenggara, daerah asal Apriyani Rahayu.

Sebagai bentuk apresiasi, Bupati Konawe, Kery Saiful memberikan rumah dan sapi.

Keberhasilan meraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 menjadi berkah tersendiri bagi Apriyani Rahayu.

Apriyani Rahayu sukses membawa pulang medali emas saat berjuang di nomor ganda putri badminton Olimpiade Tokyo bersama senior sekaligus rekan duetnya, Greysia Polii.

Greysia Polii/ Apriyani Rahayu memastikan raihan emas setelah menang atas wakil China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan, pada partai puncak yang berlangsung di Musashino Forest Plaza, Senin (2/8/2021).

Greysia/Apriyani menyudahi perlawan sengit Chen Qing Chen/Jia Yi Fan lewat dua gim langsung dengan skor 21-19 dan 21-15.

Kemenangan ini membuat Greysia/Apriyani mencetak sejarah.

Mereka menjadi ganda putri Indonesia pertama yang menyabet medali emas Olimpiade.

Selain itu, Greysia/Apriyani juga mampu mempersembahkan raihan emas pertama untuk Indonesia pada Olimpiade Tokyo 2020.

Keberhasilan ini tentu disambut baik oleh publik Tanah Air, tak terkecuali warga dan Pemerintah Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara, daerah asal Apriyani Rahayu.

Bahkan, berdasarkan laporan Antara News, Pemerintah Kabupaten Konawe berencana memberikan penghargaan berupa sebidang tanah dan rumah kepada Apriyani.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved