Breaking News:

Liga 1 2021

PREVIEW Persib vs Barito Putera: Sektor Kanan Pertahanan Maung Bandung Pincang, Djanur Percaya Diri

Persib Bandung mengalami krisis pemain di posisi bek kanan lantaran Supardi Nasir dan Henhen Herdiana tidak bisa bermain lawan Barito Putera

Editor: Mutiara Suci Erlanti
Tribun Jabar/Deni Denaswara
Persib Bandung vs Barito Putera 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferdyan Adhy Nugraha

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG  - Persib Bandung mengalami krisis pemain di posisi bek kanan lantaran Supardi Nasir dan Henhen Herdiana tidak bisa bermain menghadapi Barito Putera, Sabtu (4/9/2021).

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, mengatakan, Supardi mengalami cedera engkel sehingga akan sangat berisiko untuk menurunkannya di pertandingan nanti. 

Sementara Henhen belum mendapat vaksin Covid-19 dosis kedua. Sesuai aturan Liga 1, setiap pemain wajib mendapatkan dua dosis vaksin Covid-19.

"Henhen juga tidak bisa bermain karena dia adalah satu dari tujuh pemain yang belum menerima vaksin kedua jadi kami tidak bisa membawanya," ujar Robert dalam sesi jumpa pers virtual, Jumat (3/9/2021).

Persib Bandung menjalani sesi latihan
Persib Bandung menjalani sesi latihan (Tribun Jabar)

Selain Supardi dan Henhen, Maung Bandung pun tak akan diperkuat oleh bomber andalannya, Geoffrey Castillion.

Robert Alberts menuturkan, penyerang asal Belanda itu sedang mengalami sakit sehingga tak bisa dibawa ke Tangerang untuk menghadapi Barito Putera.

"Jadi bukan hanya melihat di satu posisi, satu pemain tidak bisa bermain dan mencari penggantinya. Kami juga harus melihat komposisi dari tim dan siapa yang akan bermain di posisi itu baru akan ditentukan setelah latihan hari ini," katanya.

Kendati cukup banyak pemain yang absen pada laga besok malam, pelatih asal Belanda itu akan tetap menerapkan starategi yang telah dipersiapkan selama ini.

"Strategi sudah kami persiapkan untuk meraih kemenangan besok. Tapi tentu kami juga mempunyai filosofi bahwa kami harus menikmati permainan sepak bola, harus menikmati sejak awal karena kami serius untuk menjadi penantang juara musim ini," ucapnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved