Breaking News:

INI yang Akan Dilakukan Raharjo Djali Seusai Dinobatkan Sebagai Sultan Keraton Kasepuhan Cirebon

Saat konferensi pers, Raharjo mengaku telah menyiapkan sejumlah langkah yang akan dilakukannya dalam waktu dekat.

Penulis: Ahmad Imam Baehaqi | Editor: Machmud Mubarok
TribunCirebon.com/Ahmad Imam Baehaqi
Sultan Aloeda II, Raharjo Djali, saat konferensi pers di Umah Kulon kompleks Keraton Kasepuhan, Kecamatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon, Kamis (19/8/2021). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNCIREBON.COM, CIREBON - Raharjo Djali dinobatkan sebagai Sultan Keraton Kasepuhan dalam tradisi jumenengan pada Rabu (18/8/2021) malam.

Jumenengan cucu Sultan Sepuh XI, Tadjoel Arifin Djamaluddin Aluda Mohammad Samsudin Radjaningrat, itu digelar di Umah Kulon kompleks Keraton Kasepuhan, Kecamatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon.

Karenanya, setelah dinobatkan sebagai Sultan Keraton Kasepuhan Raharjo diberi gelar Sultan Aloeda II oleh Dewan Kelungguhan.

Saat konferensi pers, Raharjo mengaku telah menyiapkan sejumlah langkah yang akan dilakukannya dalam waktu dekat.

Di antaranya, pengangkatan perangkat-perangkat yang akan membantu tugasnya sebagai sultan dari mulai patih, pangeran kumisi, hingga lainnya.

"Insya Allah pekan depan akan diumumkan nama-namanya dan segera dilantik," kata Raharjo Djali saat konferensi pers di Umah Kulon kompleks Keraton Kasepuhan, Kamis (19/8/2021).

Ia mengatakan, pemilihan dan pelantikan perangkat kasultanan tersebut dilaksanakan secepat mungkin sehingga mereka bisa langsung bekerja.

Namun, Raharjo memastikan pemilihan sosok yang akan menempati posisi-posisi tersebut tetap mengedepankan musyawarah dan mufakat keluarga besar keraton.

Selain itu, pihaknya juga bakal mengirimkan surat pemberitahuan mengenai statusnya sebagai Sultan Keraton Kasepuhan ke pemerintah daerah hingga pusat.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved