Breaking News:

Abah Sarji Meninggal Dunia

INNALILLAHI, Abah Sarji yang Sempat Mengaku Melihat Pocong, Meninggal Dunia, Ini Dugaan Penyebabnya

Innalillahi wainna ilaihi rojiun, Abah Sarji yang  dikenal sebagai orang tertua di Kabupaten Kuningan dan kerap melihat arwah gentayangan, tutup usia

Penulis: Ahmad Ripai | Editor: dedy herdiana
Tribuncirebon.com/Ahmad Ripai
Abah Sarji semasa hidupnya saat ditemui di pos ronda dekat rumahnya di lingkungan pemakaman umum Desa Lengkong Kecamatan Garawangi Kuningan Jawa Barat 

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM, KUNINGAN - Innalillahi wainna ilaihi rojiun, Abah Sarji yang  dikenal sebagai orang tertua di Kabupaten Kuningan dan kerap melihat arwah gentayangan, kini telah usia.

Abah Sarji meninggal dunia, meninggalkan semua orang yang mencintai dan yang telah membantnya untuk selama-lamanya.

Sosok yang sekaligus bobotoh Persib Bandung tertua di Jawa Barat itu meninggal dunia pada usia 102 tahun.

Bulan Juni lalu, Abah Sarji dikabarkan sempat melihat pocong dan sempat mengobrol.

Baca juga: Masih Ingat Abah Sarji? Pria Tertua di Kuningan Itu Ngaku Lihat Pocong Baru-baru Ini Sempat Ngobrol

Kini dikabarkan soal penyebab, Abah Sarji meninggal dunia karena tidak nafsu makan selama lebih sepekan terakhir.

"Abah, meninggal tadi jam 10 an, sebelumnya Abah memang tidak masuk nasi dan makanan lainnya. Selama lebih satu Minggu, Abah hanya mau minum saja," kata Ridwan yang juga cucu dari Abah Sarji saat ditemui di lokasi rumah duka, di Desa Lengkong, Kecamatan Garawangi, Kuningan Jawa Barat, (4/8/2021).

Irwan menyebut sebelum mengemhembus nafas terakhir, Abah Sarji sempat berkomunikasi dan makan agar - agar dulu. Namun selang beberapa waktu berikutnya, detak jantung dan kondisi badan Abah Sarji terdiam secara menyeluruh.

"Iya, tadi sebelum meninggal. Abah makan agar - agar, saat itu ada Bapak saya dan saudara lainnya di dalam Saung. Tidak lama dari waktu saat bersamaan tadi, Abah sudah tidak bernafas lagi, Innalilahi Wa Inna Ilaihi Raji'un," ujar Irwan lagi.

Irwan menceritakan, kondisi terpuruk Abah Sarji hingga menutup usia. Itu diketahui sejak beberapa bulan terakhir, setelah Abah Sarji jatuh saat hendak duduk di Pos Ronda yang tak jauh dari tempat tinggalnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved