Breaking News:

PPKM Level 4 di Kuningan

Masa PPKM Level 4 di Kuningan, Artis Bintang Pantura 3 Siap Pasarkan Wisata dan Kuliner Khas Daerah

saat ini sejumlah lokasi wisata dan pusat kuliner di Kuningan tidak banyak dikunjungi warga lain.

Penulis: Ahmad Ripai | Editor: Machmud Mubarok
TribunCirebon.com/Ahmad Ripai
Agisna Yulistika Setia, Artis Bintang Pantura 3 Indosiar 2016. 

Laporan Kontributor Kuningan Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM, KUNINGAN - Masa perpanjangan PPKM Level 4 di Kuningan ini dirasakan menjadi waktu tepat bagi sosok Artis Bintang Pantura 3 Indosiar.

"Asal ada komunikasi baik dengan manajemen tempat wisata atau pengusaha kuliner di Kuningan, kami bersedia kenalkan lebih luas ke publik. Namun, dalam pelaksanaan nanti wajib menggunakan protokol kesehatan juga," ungkap artis Bintang Pantura 3 Indosiar, Agisna Yulistika Setia, yang juga warga Desa Panawan, Kecamatan Cigandamekar, Kuningan Jawa Barat, Selasa (2/8/2021).

Agis yang akrab disapa Agis Pletok mengaku saat ini sejumlah lokasi wisata dan pusat kuliner di Kuningan tidak banyak dikunjungi warga lain. Sehingga otomatis jauh dari kerumunan  dan tetap patuh pada kebijakan pemerintah untuk 5M.

"Jadi, saat objek wisata ditutup itu bagus untuk bikin konten dalam mengenalkan objek wisata di Kuningan, dan bagi pengusaha kuliner juga sama. Sebab di masa PPKM itu aktivitas warga di luar rumah hanya beberapa saja dan kebanyakan di rumah," katanya.

Baca juga: Masuk PPKM Level 4, Bupati Bandung Klaim di Daerahnya Banyak Zona Hijau, Mau Izin Gelar Pilkades

Baca juga: Mang Oded Bilang Kota Bandung Masih PPKM Level 4, Tidak Ada Perubahan,Pertimbangkan Keringanan Pajak

Tempat wisata di Kuningan, kata Agis Pletok harus lebih sering diinformasikan kepada publik. Karena tidak sedikit tempat wisata itu saling berlomba untuk lebih baik dari nilai etika dan estetika.

"Ya kita mau dongkrak wisata dan siap diperkenalkan ke lapisan masyarakat. Sebab, Kuningan ini berkembang dan maju pada sektor wisata," katanya.

Menyinggung soal kesiapan dalam memasarkan kuliner khas daerah dan sejumlah lokasi wisata di Kuningan, kata Agis Pletok mengaku bahwa ini merupakan bagian pengabdian terhadap tanah kelahiran dan terhadap lingkungan masyarakat di Kuningan.

Terlebih akhir - akhir ini lebih banyak waktu di kampung halaman, akibat terdampak PPKM Darurat yang dilakukan di lingkungan kantor kerjanya di Jakarta.

"Iya, kita mau karena memang sedang kampung halaman dan kerjaan di manajemen artis di Jakarta juga sedang off akibat PPKM sama. Ya itung-itung saya mengabdikan diri kepada daerah dengan kemampuan yang dimiliki," ujarnya.  (*)

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved