Breaking News:

Kabar Gembira Mulai 1 Agustus Ada Diskon 10 Persen untuk Pajak Kendaraan, Ini Rinciannya

Ida Hamidah mengatakan, program pembebasan sanksi denda pajak hingga diskon pajak itu dinamai Triple Untung Plus.

Editor: Mumu Mujahidin
Tribuncirebon.com/Handhika Rahman
Ilustrasi: Masyarakat saat melakukan pembayaran pajak kendaraan bermotor di Samsat Keliling yang berada di Alun-alun Indramayu, Minggu (16/6/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurahman.

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Mulai 1 Agustus sampai 24 Desember 2021, Pemprov Jabar memberikan stimulus dan insentif bagi wajib pajak kendaraan bermotor.

Kepala UPTD Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah Wilayah Kota Bandung III, Ida Hamidah mengatakan, program pembebasan sanksi denda pajak hingga diskon pajak itu dinamai Triple Untung Plus.

"Relaksasi pajak kendaraan motor untuk masyarakat ketika terdampak pandemi Covid-19. Masyarakat bisa memanfaatkan berbagai akses seperti di Samsat outlet atau Samsat keliling guna mengurangi kerumunan," ujar Ida, di kantornya, Jumat (30/7/2021).

Menurut Ida, di masa pandemi ini banyak pemilik kendaraan yang menunggak pajak, kondisi tersebut berdampak besar pada pendapatan daerah.

Masyarakat saat melakukan pembayaran pajak kendaraan bermotor di Samsat Keliling yang berada di Alun-alun Indramayu, Minggu (16/6/2019).
Masyarakat saat melakukan pembayaran pajak kendaraan bermotor di Samsat Keliling yang berada di Alun-alun Indramayu, Minggu (16/6/2019). (Tribuncirebon.com/Handhika Rahman)

Melalui program ini, kata dia, diharapkan masyarakat mendapat kemudahan ketika akan membayar pajak kendaraan.

"Masyarakat bisa memanfaatkan ini sebagai stimulus," katanya.

Pertama, kata dia, relaksasi yang bakal diberikan yakni bebas denda pajak kendaraan bermotor. Masyarakat yang menunggak pajak tidak dikenakan sanksi berupa denda, hanya perlu membayar pajak pokoknya saja.

Kedua, pembebasan bea balik nama kendaraan bermotor (BBNKB) II. Pemilik kendaraan, kata dia, bisa melakukan balik nama kendaraan keduanya secara gratis.

Kemudian diskon BBNKB I pengurangan sebagian Pokok Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor atas penyerahan Pertama, sebesar 2,5 persen.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved