Breaking News:

Masa PPKM Level 3, Baguna PDIP Kuningan Bantu Warga Hingga Akhir Tahun 2021

Untuk biaya dalam kegiatan ini sekarang bersumber dari Anggota DPRD, Bupati dan Wakil Bupati.

Penulis: Ahmad Ripai | Editor: Machmud Mubarok
TribunCirebon.com/Ahmad Ripai
Memasuki masa PPKM Darurat level  3 di Kuningan, Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) PDIP Kuningan menggelar aksi sosial lingkungan. 

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM, KUNINGAN - Memasuki masa PPKM Darurat level  3 di Kuningan, Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) PDIP Kuningan menggelar aksi sosial lingkungan.

"Sesuai amanat Ketua Umum DPP PDIP, Baguna melaksanakan kerja nyata dan sosial lingkungan, seperti pemberian sembako, paket makanan siap saji serta pembagian suplemen serta vitamin," kata Ketua Baguna PDIP Kuningan, H Dede Rusliadi didampingi Sekretaris Banguna PDIP Kuningan, yakni Agus Mauludin saat ditemui di sela kegiatan bakti sosial di lingkungan DPC PDIP Kuningan Jalan Siliwangi, Kamis (29/7/2021).

Mengawali bakti sosial di masa PPKM Darurat, Dede Rusliadi sekaligus Anggota Fraksi PDIP DPRD Kuningan ini menjelaskan, bentuk kepedulian ini semata dalam meringankan beban masyarakat di masa Pandemi Covid19.

"Aksi sosial sebagai bentuk kepedulian PDIP kepada masyarakat, kemudian sasaran sebaran saat tadi, kepada warga umum dan warga sekitar Kantor DPC PDIP," katanya.

Baca juga: Pejabat Pemerintah Asal PDIP Terancam Dipecat Jika Tak Peduli Pandemi Covid-19, Ini Kata Ono Surono

Baca juga: Wow Muncul Iuran Wajib Rp 30 Juta Anggota Fraksi PDIP Kuningan Termasuk Bupati, Ini Faktanya

Adapun biaya yang dibutuhkan dalam kegiatan sosial seperti sekarang, Dede Rusliadi menegaskan bahwa ini bersumber dari urunan dari Anggota Fraksi PDIP DPRD Kuningan, Bupati dan Wakil Bupati Kuningan.

"Untuk biaya dalam kegiatan ini sekarang bersumber dari Anggota DPRD, Bupati dan Wakil Bupati. Masing - masing untuk Anggota Dewan menyisihkan Rp 30 juta atau satu bulan gaji, kemudian untuk Wakil Bupati itu sumbang Rp 50 juta dan Bupati atau Ketua DPC PDIP Kuningan itu sebesar Rp 100 juta," ungkapnya.

Selain itu, dalam tugas pengabdian PDIP di lingkungan masyarakat telah menyediakan fasilitas laporan secara hotline dan telah membuatkan Tim Crisis Centre di DPC PDIP Kuningan.

"Jadi di DPC PDIP kita sudah punya Tim Crisis Centre sebagai fasilitas pelayanan masyarakat. Juga melakukan pendataan atau laporan dari desa ke DPC PDIP, agar dalam pelaksanaan kerja di lapangan tepat sasaran. Seperti pemberian bantuan kepada warga sedang isoman dan warga terdampak Covid19," ujarnya.

Di samping itu, DPC PDIP Kuningan juga telah menjadwalkan waktu vaksinasi terhadap warga sekitar kantor DPC PDIP Kuningan dan warga umum yang melintas di sekitar depan kantor partai.

"Kuota vaksin kami sediakan 500 paket dan ini di dapat dari Ketua DPC PDIP yang kebetulan punya komunitas lulusan Unpar," katanya.

Adapun untuk pelaksanaan di masing - masing daerah, kata Dede Rusliadi mengaku bahwa untuk lokasi sasaran bakti sosial di daerah pilihan II Kuningan, itu akan dilangsungkan di Desa Linggajati, Kecamatan Cilimus. "Ya untuk agenda berikutnya di Linggajati dan ini akan berlangsung secara terus menerus hingga Bulan Desember," katanya. (*)

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved