Breaking News:

PPKM Level 4

Satpol PP KBB Ngaku Sulit Awasi Aturan Makan di Restoran dengan Waktu 20 Menit Saat PPKM Level 4

Aturan tersebut diterapkan Pemda KBB karena mengikuti aturan pemerintah pusat selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4

Editor: Machmud Mubarok
TribunCirebon.com
PPKM Leevel 3 dan Level 4 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG BARAT - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bandung Barat (KBB) mengaku kesulitan untuk mengawasi aturan pembatasan waktu makan di tempat dengan waktu 20 menit di setiap rumah makan ataupun restoran.

 sejak 26 Juli hingga 2 Agustus 2021 mendatang. 

Seperti diketahui, pada aturan PPKM Level 4, ada sejumlah pelonggaran yang dilakukan seperti diizinkannya rumah makan dan restoran melayani dine in atau makan di tempat bagi pengunjung, tetapi maksimal hanya tiga pengunjung serta waktunya dibatasi hanya 20 menit.

Kepala Satpol PP KBB, Asep Sehabudin, mengatakan pihaknya bakal mengawasi pelaksanaan teknis aturan dine in selama PPKM Level 4 diterapkan, meskipun pihaknya bakal mengalami kesulitan dalam pelaksanaannya.

"Memang akan sulit pengawasan dari jam ke jamnya, cuma tetap akan kita awasi dengan memprioritaskan tempat yang padat dan ramai," ujarnya saat dihubungi melalui sambungan telepon, Senin (26/7/2021).

Baca juga: PPKM Level 4, PKL di Kota Cirebon Boleh Layani Pengunjung Makan di Tempat Selama 20 Menit

Baca juga: PPKM Level 4 di Kota Cirebon Diperpanjang, Sekda: Penyekatan hingga Penindakan Lanjut

Atas hal tersebut, pihaknya meminta agar pengunjung rumah makan untuk tidak berlama-lama saat berada di rumah makan dan restoran, sehingga mereka juga disarankan untuk tidak banyak mengobrol. 

"Sebelumnya sudah kita arahkan juga untuk siapkan stopwatch, tapi kan enggak tahu seperti apa pelaksanaannya di lapangan. Terus tujuannya juga kan makan, jadi engga perlu lama-lama buat ngobrol di situ (rumah makan dan restoran)," kata Asep. 

Kendati demikian, Asep menyebut bakal ada sanksi yang menanti jika ada pihak yang sengaja melanggar aturan yang diberlakukan selama PPKM Level 4 tersebut diterapkan.

"Kalau pelanggarannya berulang nanti ada sanksi sampai tindak pidana ringan (tipiring)," ucapnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved