Breaking News:

PPKM di Jabar

Di Sukabumi Makan di Tempat Selama 20 Menit Bakal Ditunggui Satpol PP ? Seperti Ini Jawaban Sekda

Kabupaten Sukabumi masuk daerah dengan status PPKM Level 3 di masa perpanjangan PPKM.

Editor: Fauzie Pradita Abbas
Tribuncirebon.com/Eki Yulianto
ILUSTRASI: Petugas Satpol PP Kabupaten Majalengka menggelar razia terhadap warung nasi dan rumah makan yang masih buka dan melayani pembeli di siang hari pada bulan ramadan, Jumat (16/4/2021). 

Laporan Kontributor Kabupaten Sukabumi, M Rizal Jalaludin

TRIBUNCIREBON.COM, SUKABUMI - Kabupaten Sukabumi masuk daerah dengan status PPKM Level 3 di masa perpanjangan PPKM.

Penjabat Sekda Pemkab Sukabumi, Barnas Adjidin, mengatakan, terdapat aturan makan 20 menit di rumah makan, restoran dan sejenisnya.

"Artinya kita harus arif bijaksana dalam penegakan, artinya kalau kita melihat 20 menit imakan tu berarti kita jangan lama-lama tinggal berkerumun, kalau berlama-lama ini menimbulkan problem baru lagi yaitu terjangkit lagi, terlalu lama di restoran juga bisa mengganggu yang lain saat mau makan melihat tempat penuh jadi tidak bisa," ujarnya, Senin (26/7/2021).

Ia berharap warga tidak harus menunggu ditegur petugas yang mendatangi rumah makan karena makan lebih dari 20 menit.

"Oleh karena itu kebijakan ini tepat menurut saya agar supaya kita ikuti saja, saya yakin ini sudah melalui kajian, pemikiran yang matang sehingga saya percaya pemerintah dan masyarakat semuanya bisa bekerja sama-sama," ucapnya.

Saat disinggung penjagaan oleh Satpol PP di rumah makan, ia mengatakan hal itu tidak mungkin. Kendati demikian, ia meminta masyarakat untuk mematuhi aturan.

"Kalaupun tempat makan atau restoran dijaga personel Satpol PP ini enggak mungkin, ada sekitar 40 orang Pol PP, memantaunya bagaimana bisa melihat rumah makan yang begitu banyak di Kabupaten Sukabumi," kata dia.

Karenanya, ia kembali mengingatkan soal pentingnya warga patuh dan sadar soal upaya menghindarikan diri dari penularan virus corona.

"Kita jangan terlalu mengandalkan pemerintah, justru kita harus mengandalkan masyarakat untuk tertib, mematuhi berbagai hal yang di anjurkan dalam situasi seperti saat ini," terangnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved