Breaking News:

Selain Oksigen, Bupati Purwakarta Ungkap Fakta Lain Soal Pasien Covid-19 Meninggal di RS Holistic

Satuan tugas (Satgas) penanganan Covid-19 Purwakarta menemukan fakta lain di Rumah Sakit Umum (RSU) Holistic Purwakarta.

Editor: dedy herdiana
Tribunjabar.id/Cipta Permana
ILUSTRASI: Foto tabung oksigen isi ulang volume satu meter kubik kosong yang berjejer di depan pintu masuk apotek Kimia Farma 43 Buah Batu, Minggu (27/6/2021) 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id Purwakarta, Dwiky Maulana Vellayati

TRIBUNCIREBON.COM, PURWAKARTA - Satuan tugas (Satgas) penanganan Covid-19 Purwakarta menemukan fakta lain di Rumah Sakit Umum (RSU) Holistic Purwakarta.

Sebelumnya disebutkan bahwa ada tiga pasien Covid-19 yang meninggal di RSU Holistic Purwakarta akibat kehabisan oksigen.

Fakta lain itu terungkap saat Satgas Covid-19 Purwakarta melakukan pertemuan dengan pihak RSU Holistic Purwakarta.

Baca juga: Miris, 3 Pasien Covid-19 di RS Holistik Purwakarta Meninggal Dunia Setelah Stok Oksigen Sempat Habis

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika yang juga menjabat sebagai Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Purwakarta mengatakan, setelah melakukan pemanggilan kepada Direktur Utama dari RS Holistic, hasilnya terungkap beberapa fakta.

Fakta tersebut yang dimana terdapat kabar bahwa ada 14 pasien pasien yang meninggal, akan tetapi itu merupakan total kumulatif dari tanggal (03/7) lalu sampai tanggal (20/7).

"Kemarin kita sudah evaluasi sudah kita mintai klarifikasi kepada Dirut dari RS Holistic jadi 14 pasien meninggal tersebut merupakan kumulatif dari tanggal 3 sampai tanggal 20 Juli," kata Anne, Sabtu, (24/7/2021).

Menurut Anne, pada kondisi tersebut juga sangat menyayangkan yang dimana pihak dari RS Holistic tersebut menerima pasien dengan kategori berat, sedangkan faktanya bahwa RS Holistic tersebut tidak memiliki ruangan ICU.

"Kita memang menyayangkan karena memang waktu itu kondisi juga tidak memungkinkan rumah sakit menerima pasien dalam kategori berat padahal memang rumah sakit tersebut tidak mempunyai ruangan ICU," ujarnya.

Dengan tidak mempunya ruangan ICU tersebut, Anne juga menyebutkan bahwa RS Holistic seharusnya hanya diperuntukan untuk menerima pasien Covid-19 utamanya yang hanya bergejala ringan.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved