Breaking News:

28 Desa di 13 Kecamatan di Kuningan Masih Blank Spot, PPDB Online Pun Terkendala

untuk daerah blank spot itu tercatat sebanyak 28 Desa di 13 Kecamatan yang menyebar di daerah Kuningan

Penulis: Ahmad Ripai | Editor: Machmud Mubarok
siap-ppdb.com
PPDB ONLINE 

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM, KUNINGAN – Jelang pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online tingkat SMP, Kuningan masih terkendala jaringan internet. Sejumlah daerah masih blank spot atau tidak tersentuh jaringan internet, baik melalui provider maupun fiber optik.

“Usai melakukan pendataan untuk daerah blank spot itu tercatat sebanyak 28 Desa di 13 Kecamatan yang menyebar di daerah Kuningan,” ujar Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kuningan, Dr Wahyu Hidayah di ruang kerjanya, terletak di Jalan Aruji – Kuningan, Kamis (24/6/2021).

Menurut Wahyu, keterbatasan jaringan internet masih menjadi pekerjaan rumah bagi Pemerintah Kabupaten Kuningan

Dari 28 desa itu, kata Wahyu, yang terletak di Kecamatan Ciawigebang ada 2 desa yaitu, Desa Sukaraja dan Desa Lebaksiuh. Di Kecamatan Cilebak, ada 4 desa yakni, Desa Patala, Cilimusari, Nandapajaya, dan Legokherang.

“Selain daerah tadi, kasus sama juga di kecamatan Cimahi ada 2 Desa, Cimulya dan Gunungsari. Kecamatan Ciwaru ada 4 Desa, Citubdub, Sagaranten, Lebakherang dan Cilayung,” ujarnya. 

Baca juga: Indramayu Tempati Urutan Kedua dari Bawah Keterisian PPDB Se-Jabar, Angkanya di bawah 70 Persen

Baca juga: Tata Cara Pendaftaran PPDB SMP Jalur Zonasi di Majalengka Mulai 28 Juni 2021, Berikut Persyaratannya

Kemudian di Kecamatan Garawangi 1 Desa yaitu Kadatuan. Kecamatan Hantara 2 Desa, Cikondang dan Pakapasan Hilir. Kecamatan Japara hanya 1 Desa yaitu Desa Citapen, dan Kecamatan Kalimanggis ada 2 Desa, Kertawana dan Wanasaraya.

“Untuk Kecamatan Karangkancana ada 3 Desa, Jabranti, Margacina, dan Kaduagung. Ditambah, kecamatan Luragung ada satu desa  yaitu desa Sindangsari.  Di Kecamatan Maleber ada 2 Desa yaitu Buniasih dan Padamulya. Kecamatan Selajambe ada 2 Desa yaitu Kutawaringin dan Bagawat, dan terakhir di kecamatan Subang ada 2 Desa, Gunungaci dan Situgede,” katanya. 

Meski demikan, ada 13 desa yang sudah mendapatkan bantuan internet via VSAT bakti Kominfo. “Namun statusnya masih Blank Spot untuk wilayah tersebut," ujarnya. (*)

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved