Breaking News:

Bertemu di Sumedang, Anies Baswedan dan Ridwan Kamil Sepakat Saling Kerja Sama untuk Masa Depan

Anies berharap kerja sama antara Pemda Provinsi DKI Jakarta dan Pemkab Sumedang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat kedua daerah

Editor: Machmud Mubarok
Istimewa
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Gubernur DKI Anies Baswedan tertangkap kamera sedang makan tahu bareng di Sumedang, Jumat (11/6/2021) 

Laporan Wartawan TribunJabar.id, Muhamad Syarif Abdussalam

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil subuh keliling di Masjid Agung Sumedang, Jumat (11/6/2021). Spesial, karena Gubernur salat berjemaah dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Di hari yang sama, Gubernur Ridwan Kamil akan menjadi saksi kerja sama antara Pemda Provinsi DKI Jakarta dengan Pemkab Sumedang dalam hal pertanian dan pemenuhan pangan.

“Saya mengapresiasi hubungan ekonomi ini yang akan dilaksanakan antara Pemkab Sumedang dan Pemprov DKI Jakarta. Kami ingin antardaerah ini terus berkoordinasi demi kesejahteraan warga,” tuturnya melalui siaran digital, Jumat (11/9).

Baca juga: Tertangkap Kamera, Ridwan Kamil dan Anies Baswedan Makan Tahu Bareng di Sumedang, Ada Apa Bertemu?

Baca juga: Ridwan Kamil dan Anies Baswedan Salat Subuh Berjamaah di Sumedang, Setelahnya Ada Acara Apa?

Baca juga: Soal Pilpres 2024, Pengamat: Ridwan Kamil Jangan Hanya Jago di Medsos harus Komunikasi dengan Partai

Apalagi di era pandemi COVID-19, kolaborasi antardaerah di berbagai bidang harus terus dilakukan. Sebelumnya, Jabar kerja sama pangan dengan Sumatera Selatan.

“Mudah-mudahan ini terus berlangsung semua daerah di Indonesia bekerja sama. Demi meningkatkan kerja sama yang nyaris tidak terdengar,” ucapnya.

Gubernur menyebut program Subuh Keliling yang awal 2021 kembali digelorakan Pemda Prov Jabar merupakan ciri kebangkitan muslim untuk lebih mendekatkan diri terhadap sang pencipta.

“Itulah kenapa sebelum COVID-19 gerakan subuh berjemaah terus dijalankan, karena lelaki soleh itu subuhnya di masjid. Kalau di rumah namanya lelaki solehah,” katanya.

Dalam sambutannya, ia menuturkan bahwa menjadi seorang pemimpin itu harus menjadi contoh bagi masyarakat. Salah satunya dengan terus menyampaikan makna salat subuh berjemaah di masjid.   

“Syariat kepemimpinan adalah bisa memberikan kebermanfaatan bagi masyarakat,” tuturnya.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved