Breaking News:

Ridwan Kamil dan Anies Baswedan Salat Subuh Berjamaah di Sumedang, Setelahnya Ada Acara Apa?

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melakukan Subuh Keliling di Masjid Agung Sumedang, Jumat (11/6/2021).

Trans 7
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kiri) , Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (tengah) , dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (kanan) saat joget Tik Tok Any Song 

Laporan Wartawan TribunJabar.id, Muhamad Syarif Abdussalam

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melakukan Subuh Keliling di Masjid Agung Sumedang, Jumat (11/6/2021).

Adapun subuh Keliling kali ini spesial, karena Ridwan Kamil salat berjamaah dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Di hari yang sama, Gubernur Ridwan Kamil akan menjadi saksi kerja sama antara Pemda Provinsi DKI Jakarta dengan Pemkab Sumedang dalam hal pertanian dan pemenuhan pangan.

“Saya mengapresiasi hubungan ekonomi ini yang akan dilaksanakan antara Pemkab Sumedang dan Pemprov DKI Jakarta. Kami ingin antardaerah ini terus berkoordinasi demi kesejahteraan warga,” tuturnya melalui siaran digital, Jumat (11/6/2021).

Apalagi di era pandemi Covid-19, kolaborasi antardaerah di berbagai bidang harus terus dilakukan.

Sebelumnya, Jabar kerja sama pangan dengan Sumatera Selatan.

“Mudah-mudahan ini terus berlangsung di semua daerah di Indonesia bekerja sama. Demi meningkatkan kerja sama yang nyaris tidak terdengar,” ucapnya.

Gubernur menyebut program Subuh Keliling yang awal 2021 kembali digelorakan Pemda Provinsi Jabar merupakan ciri kebangkitan muslim untuk lebih mendekatkan diri terhadap Sang Pencipta.

“Itulah kenapa sebelum Covid-19 gerakan Subuh berjamaah terus dijalankan, karena lelaki soleh itu subuhnya di masjid. Kalau di rumah namanya lelaki solehah,” katanya.

Halaman
12
Editor: Fauzie Pradita Abbas
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved