Breaking News:

KPK Kembali Datangi Kantor Pemda KBB Terkait Kasus Bansos Aa Umbara, Sejumlah ASN Diperiksa

Kompleks Perkantoran Pemda Kabupaten Bandung Barat (KBB) kembali didatangi sejumlah penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Rabu (9/6/2021) pagi.

Editor: dedy herdiana
KOMPAS.com/ABBA GABRILLIN
Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG BARAT - Kompleks Perkantoran Pemda Kabupaten Bandung Barat (KBB) kembali didatangi sejumlah penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK), Rabu (9/6/2021) pagi. 

Pantauan Tribun Jabar, para penyidik KPK tersebut terlihat memasuki gedung utama tempat kantor bupati, wakil bupati, dan sekretaris daerah, sejak pukul 09.45 WIB dan langsung menuju lantai dua kantor wakil bupati. 

Aparat kepolisian bersenjata lengkap dan petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) KBB hingga pukul 12.00 WIB terlihat berjaga di luar ruangan. Setiap tamu yang datang diperiksa oleh petugas dan tidak diperkenankan untuk naik ke lantai dua. 

Baca juga: KPK Periksa Dua Saksi, Telusuri Bagaimana Cara Licik Aa Umbara Mendapatkan Duit Bansos Covid-19

Baca juga: Firli Bahuri dkk Tak Hadir, Komnas HAM Beri Kesempatan Kedua bagi Pimpinan KPK Klarifikasi Soal TWK

Lebih dari 10 penyidik KPK datang dengan menggunakan empat mobol Toyota Kijang Inova dengan plat nomer masing-masing B 2765 FFO, B 2277 SRM, B 2165 UOJ, dan B 2149 SRM. 

Berdasarkan informasi yang dihimpun, penyidik KPK ini melakukan pemeriksaan kepada sejumlah ASN di lingkungan Pemda KBB terkait kasus korupsi bansos dana darurat Covid-19 di Dinas Sosial KBB.

"Ya ada dari KPK, tadi datang pakai empat mobil kami hanya memfasilitasi saja dan menyiapkan tempat," kata Kepala Bagian Rumah Tangga Setda KBB, Aa Wahya. 

Sebelumnya, lembaga Antirasuah ini menjadwalkan pemeriksaan kepada 3 orang ASN pada Selasa 8 Juni 2021 yakni Kepala Inspektorat KBB, Yadi Azhar. Sedangkan dua nama lainnya yaitu Herman Permadi dan Efi Sukandar. 

"Hari ini (8/6) dijadwalkan pemeriksaan saksi TPK terkait pengadaan barang tanggap darurat bencana Pandemi Covid 19 pada Dinas Sosial Pemda Kabupaten Bandung Barat Tahun 2020," kata Juru Bicara KPK, Ali Fikri melalui keterangan tertulisnya yang diterima Tribun.

Baca juga: Kemenparkeraf Beri Dana Bantuan, Ada yang Rp 200 Juta dan Rp 20 Juta, Ini Jadwal dan Cara Daftarnya

Baca juga: HEBOH Ada Buah Pisang Tumbuh di Tengah Batang Pohonnya, Warga Banyak Datang, Berikut Nama Pisangnya

Pemeriksaan kepada tiga orang ASN KBB itu dilakukan tim penyidik KPK di Mapolres Cimahi. 

"Pemeriksaan dilakukan di Kantor Polres CImahi Jl. Jend. H. Amir Machmud No. 333, Cigugur Tengah, Kec. Cimahi Tengah, Kota Cimahi," jelas Ali.

Baca juga: Dua Anggota Geng Motor Spesialis Begal Ditangkap Polisi Bandung, Mereka Selalu Tega Melukai Korban

Baca juga: GEMPA BUMI Mengguncang Labuan Bajo Jelang Siang Tadi, Berikut Penjelasan dari BMKG

Baca juga: CERITA Mistis Pisang Tumbuh di Batang Pohon, Warga Kaitkan Gadis Perawan Meninggal, Ini Kata Kuncen

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved