Breaking News:

Wagub Uu Mengaku 'Mokaha' hingga Abai Protokol Kesehatan karena Merasa Sehat Setelah Divaksin

Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum mengakui bahwa ia sempat teledor atau lalai dengan protokol kesehatan karena merasa sehat setelah divaksin

Editor: dedy herdiana
Tribuncirebon.com/Handhika Rahman
Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum meninjau langsung pelaksanaan Pilkades di Kabupaten Indramayu. 

Laporan Wartawan TribunJabar.id, Muhamad Syarif Abdussalam

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum mengakui bahwa ia sempat teledor atau lalai dengan protokol kesehatan karena merasa sehat setelah mendapat vaksin Covid-19 pada Januari lalu. Akhirnya, ia pun dinyatakan positif Covid-19.

"Hari ini saya kena juga Covid-19. Sudah hampir 5 hari menjelang 6 hari. Saya memang mengakui karena merasa sudah divaksin, jadi saya agak teledor. Kata orang lain mah mokaha, kata orang Tasik mah," kata Mang Uu melalui siaran video di akun medsosnya, Selasa (8/6).

Ia mengakui dengan keteledorannya tersebut dan kepercayaan dirinya karena sudah divaksin, ia terkadang mengabaikan protokol kesehatan.

Baca juga: Mang Uu Ruzhanul Positif Covid-19, Ridwan Kamil Mengabarkan di Akun Instagramnya, Mohon Doa

"Sehingga protokol kesehatan terkadang saya diabaikan, maka terjadilah hal semacam ini. Kami mohon maaf kepada masyarakat atas keteledoran saya sehingga Covid seperti ini. Mohon doa restu semoga saya cepat sembuh sehingga menjalani kegiatan seperti biasa," katanya.

Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum menyatakan dirinya positif Covid-19.

Namun demikian, Sang Istri Lina Ruzhan, anak-anaknya, dan orang-orang dekatnya dinyatakan negatif setelah menjalani tes usap PCR.

"Satu hal yang menenangkan, alhamdulillah istri dan anak-anak termasuk beberapa orang dekat saya, setelah melakukan swab PCR yang sama, mereka semua dinyatakan negatif dari virus," kata Uu melalui postingan instagramnya, Selasa (8/6).

Uu pun meminta doa dari masyarakat supaya ia kuat menjalani isolasi mandiri dan perawatan Covid-19.

"Baraya warga Jawa Barat yang tercinta, mohon doanya agar Allah Ta'ala segera angkat penyakit saya, berikan kesembuhan dan pulihkan kondisi kesehatan saya seperti sedia kala. Aamiin," katanya.

Baca juga: Wagub Uu Jelaskan Kronologis Dirinya Terpapar Covid-19, Semua yang Pernah Kontak Diminta Lakukan Tes

Halaman
123
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved