Breaking News:

Wagub Uu Jelaskan Kronologis Dirinya Terpapar Covid-19, Semua yang Pernah Kontak Diminta Lakukan Tes

Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum yang kini dinyatakan positif Covid-19 dan tengah menjalani isolasi mandiri di kediamannya, mengungkapkan kronologis

Tribuncirebon.com/Handhika Rahman
Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum, Rabu (28/4/2021) 

Laporan Wartawan TribunJabar.id, Muhamad Syarif Abdussalam

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum yang kini dinyatakan positif Covid-19 dan tengah menjalani isolasi mandiri di kediamannya, mengungkapkan kronologis dirinya sampai terpapar.

Selain menjelaskan kronologis, ia pun meminta masyarakat untuk selalu disiplin menjalankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Melalui akun instagramnya, Mang Uu pun menjelaskan kronologisnya.

"Hari Ahad kemarin, tepatnya tanggal 6 Juni 2021, qadarullah wa ma syaa fa’al, dari hasil swab PCR saya dinyatakan positif Covid-19. Baraya, karena dalam masa pandemi Covid-19 ini kita harus terbuka dan transparan, saya memilih untuk langsung mengumumkan hal tersebut," kata Mang Uu dalam postingannya, Selasa (8/6).

Baca juga: Mang Uu Ruzhanul Positif Covid-19, Ridwan Kamil Mengabarkan di Akun Instagramnya, Mohon Doa

Mang Uu meminta kepada siapapun yang pernah berinteraksi dengannya beberapa hari sebelumnya untuk segera melakukan tes di puskesmas terdekat dan melakukan isolasi mandiri.

"Bagi siapapun yang pernah berinteraksi dengan saya dalam beberapa hari sebelumnya, saya minta agar segera melakukan swab test di puskemas terdekat untuk memastikan penularan virusnya tidak tersebar," katanya.

Uu mengatakan walaupun ia terkena Covid-19, ia tidak memiliki gejala apapun. Namun demikian, ia tetap menjalani prosedur penanganan Covid-19 dengan cara isolasi mandiri.

"Meski terpapar Covid-19, alhamdulillah kondisi saya saat ini baik-baik saja tanpa gejala. Sejak kemarin, saya sudah mulai menjalani prosedur penanganan Covid-19 dengan segera melakukan isolasi mandiri di rumah dinas dalam waktu 14 hari ke depan," katanya.

Uu mengatakan akan tetap menjalankan tugas sebagai Wagub Jabar selama menjalani isolasi mandiri. Hanya saja, semuanya dilakukan secara jarak jauh.

"Selama menjalani isolasi mandiri, insyaallah saya akan berusaha untuk tetap menjalankan tugas membantu Bapak Gubernur @ridwankamil seperti biasanya, karena selain bisa dilakukan secara online, prosedur kerja itu akan membatasi saya berinteraksi secara fisik tanpa risiko menularkan kembali virus Covid-19 kepada orang lain," katanya.

Halaman
12
Editor: dedy herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved