Breaking News:

9 Pegawai IKEA Kota Baru Parahyangan KBB Positif Covid-19, Ada Ratusan Kontak Erat Isolasi

Sembilan orang pegawai IKEA tersebut positif Covid-19 berdasarkan hasil swab test antigen yang dilakukan oleh pihak perusahaan asal Swedia tersebut.

Editor: Mumu Mujahidin
PIXABAY
Ilustrasi IKEA: 9 Pegawai IKEA Kota Baru Parahyangan Bandung Barat Positif Covid-19, Ada Ratusan Kontak Erat Isolasi 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG BARAT - Sebanyak 9 orang pegawai IKEA Kota Baru Parahyangan, Kabupaten Bandung Barat (KBB) dinyatakan positif Covid-19.

Sembilan orang pegawai IKEA tersebut positif Covid-19 berdasarkan hasil swab test antigen yang dilakukan oleh pihak perusahaan asal Swedia tersebut.

Sebelumnya, pihak IKEA menggelar tes swab antigen secara massal kepada pegawai di lingkungan IKEA pada awal Juni lalu dan dari swab antigen massal tersebut ditemukanlah 9 orang pegawai terpapar Covid-19.

Ketua Harian Satgas Covid-19 KBB, Asep Sodikin mengatakan, terpaparnya 9 pegawai perusahaan furniture itu diketahui setelah pihak IKEA melakukan swab antigen massal kepada 400 pegawainya.

"Dari 400 pegawai yang mengikuti swab test antigen, ditemukanlan 9 orang reaktif. Itu diperoleh sekitar tanggal 2 apa 3 Juni kemarin," ujarnya saat dihubungi melalui sambungan telepon, Minggu (6/6/2021).

Selanjutnya, kata Asep, swab tes PCR dilakukan kepada 9 pegawai yang reaktif Covid-19 itu dan hasilnya menunjukkan bahwa 9 pegawai tersebut positif Covid-19.

Setelah itu, pihaknya melakukan penelusuran kontak erat dari 9 pegawai yang dinyatakan positif tersebut.

"Dari hasil penulusuran, Dinas Kesehatan KBB mencatat ada 149 orang kontak erat dari 9 pegawai IKEA yang dinyatakan positif Covid-19 tersebut," kata Asep.

Baca juga: Sisa 14 Tempat Tidur Pasien Covid-19 di RSUD Al Ihsan Jawa Barat, 137 Bed Terisi

Ia mengatakan, untuk sementara ini ratusan orang beserta 9 orang pegawai positif itu dirumahkan dulu untuk menjalani karantina mandiri.

Juru bicara Satgas Covid-19 KBB Agus Ganjar Hidayat menambahkan, pegawai IKEA yang positif tersebut langsung mendapatkan penanganan dari pihak perusahaan dan Puskesmas setempat. 

"Puskesmas dan Dinkes serta perusahaan langsung melakukan tracing dan testing. Data pegawai by name by address sudah diberikan ke Puskesmas," kata Agus.

Ia mengatakan, pegawai IKEA yang positif Covid-19 tersebut berasal dari tiga kecamatan yakni Padalarang, Ngamprah, dan Sindangkerta.

Baca juga: Gula Darah dan Kolesterol Dijamin Turun Drastis Coba Konsumsi Kacang Hijau Secara Rutin

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved