Breaking News:

MENGEJUTKAN, Terdata Ada ASN Karawang Mudik ke Irlandia dan Maroko, Begini Penjelasan Kepala BKPSDM

Udin (58) ASN Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Karawang tiba-tiba saja titik koordinat keberadaannya berada di Irlandia

Editor: dedy herdiana
TRIBUN JABAR
Ilustrasi Mudik. 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id, Karawang, Cikwan Suwandi

TRIBUNCIREBON.COM, KARAWANG - Udin (58) ASN Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Karawang tiba-tiba saja titik koordinat keberadaannya berada di Irlandia, saat melakukan absensi melalui aplikasi aplikasi Sistem Informasi Absensi Pegawai (SIAP).

Hal tersebut diketahui ketika Tim Validasi Absensi ASN dari Badan Kepegawaian Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Karawang melakukan pendataan aktivitas pegawai pada hari Raya Idul Fitri 1442 H dari tanggal 12-17 Mei.

"Pertama memang gaptek (gagap teknologi) atau memang aplikasi yang eror," kata Kepala BKPSDM Asep Aang Rahmatullah kepada Tribun Jabar, Senin (17/5/2021).

Baca juga: Ingin Lolos Penyekatan Pemudik Asal Indramayu Pakai Plat Nomor Kedinasan Polri Palsu

Baca juga: Hari Pertama Pascalibur Lebaran, Tak Ditemukan ASN di Indramayu yang Bolos Karena Mudik

Aang mengatakan, tak hanya pada Udin, ASN yang sudah berusia sepuh itu banyak juga melakukan kesalahan ketika melakukan absensi dengan aplikasi SIAP.

"Ada juga yang titik koordinatnya itu di Maroko, setelah kita cek ternyata di Karokrok wilayah Karawang. Lalu ada juga yang ada di Afrika dan tengah Laut Jawa," katanya.

Kemudian soal titik alamat rumah, Aang menyebutkan ada juga yang perlu di cek seperti mereka yang rumahnya disebutkan berada di Indramayu. Ada kemungkinan antara ASN tersebut memang melakukan mudik atau pun memang tetap berada di Karawang. Karena aplikasi SIAP telah menyebutkan aplikasi sesuai dengan rumah pegawai.

"Selain itu ada juga memang ASN yang tidak menetap di Karawang. Mereka pulang pergi setiap kali bekerja. Ada yang ke Jakarta maupun wilayah terdekat lainnya," katanya. (Cikwan Suwandi)
 

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved