Breaking News:

Hari Pertama Pascalibur Lebaran, Tak Ditemukan ASN di Indramayu yang Bolos Karena Mudik

Tingkat kehadiran Aparatur Sipil Negera (ASN) pascalibur Hari Raya Idulfitri 1442 Hijriah di Kabupaten Indramayu cukup baik

Penulis: Handhika Rahman | Editor: Machmud Mubarok
TribunCirebon.com/Handhika Rahman
Sekretaris Daerah Indramayu Rinto Waluyo melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke berbagai kantor perangkat daerah di lingkungan Pemkab Indramayu, Senin (17/5/2021). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Handhika Rahman

TRIBUNCIREBON.COM, INDRAMAYU - Tingkat kehadiran Aparatur Sipil Negera (ASN) pascalibur Hari Raya Idulfitri 1442 Hijriah di Kabupaten Indramayu cukup baik, Senin (17/5/2021).

Hal itu diketahui setelah Sekretaris Daerah Indramayu Rinto Waluyo melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke berbagai kantor perangkat daerah di lingkungan Pemkab Indramayu.

Rinto Waluyo mengatakan, tingkat kehadiran ASN di Kabupaten Indramayu nyaris 100 persen di hari pertama setelah libur lebaran.

Atau dengan kata lain, tidak ditemukan ASN yang bolos masuk karena mudik lebaran 2021.

"Ada beberapa pegawai yang tidak masuk, alasannya karena sakit yang dibuktikan dengan surat keterangan sakit dari dokternya,” ujar dia kepada Tribuncirebon.com.

Baca juga: Soal 75 Pegawai KPK Tak Layak Jadi ASN, Pegawai Ini Sebut SK Ketua KPK Firli Bahuri Tidak Jelas

Baca juga: THR ASN dan THL di Purwakarta Bakal Cair H-5 Lebaran, Jangan Lupa Cek Rekeningmu

Sidak yang dilakukan hari ini, diketahui dilakukan langsung oleh Rinto Waluyo ditemani Plt. Inspektur Jajang Sudrajat, Kepala BKPSDM Wahidin, dan Kepala Diskominfo Aan Hendrajana.

Kantor pertama yang dilakukan sidak adalah Kantor Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP).

Dilanjut ke Kantor Kecamatan Indramayu, Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil), Dinas Kesehatan, dan terakhir Kantor Kecamatan Sindang.

Rinto Waluyo mengatakan, sidak ini sengaja dilakukan demi pelayanan kepada masyarakat dapat berjalan sebagai mestinya.

"Sidak juga dilakukan Tim BKPSDM dan Inspektorat ke berbagai perangkat daerah lainnya yang tersebar di wilayah Indramayu. Kehadiran ASN cukup bagus," ujar dia. (*)

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved