Breaking News:

Ingin Lolos Penyekatan Pemudik Asal Indramayu Pakai Plat Nomor Kedinasan Polri Palsu

Riyana menjelaskan, saat itu EF memakai plat nomor dinas Polri yang diketahui berasal dari wilayah hukum Polda Metro Jaya.

Penulis: Eki Yulianto | Editor: Mumu Mujahidin
ISTIMEWA
Coba Kelabui Petugas, Pengendara Mobil Pelat Polri Ditangkap Petugas di Posko Penyekatan Majalengka 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNCIREBON.COM, MAJALENGKA - Polisi masih melakukan penyelidikan terkait ditemukannya pemobil yang menggunakan plat nomor palsu milik kedinasan Polri yang diamankan di pos penyekatan Cikijing, Kabupaten Majalengka, pada Minggu (16/5/2021) kemarin.

Paur Subbag Humas Aipda Riyana mengatakan, saat ini pihaknya masih menelusuri terkait asal usul dari kendaraan jenis Nissan Tera yang dikemudikan oleh EK (39), warga Kecamatan Anjatan, Kabupaten Indramayu.

"Masih dilakukan penyelidikan terkait asal usul mobil tersebut. Kalau memang ada unsur pidana nanti akan dilakukan pemanggilan terhadap pengemudinya," ujar Riyana saat dikonfirmasi, Senin (17/5/2021).

Baca juga: Coba Kelabui Petugas, Pengendara Mobil Pelat Polri Ditangkap Petugas di Posko Penyekatan Majalengka

Baca juga: Niat Hati Rudapaksa Pengantin Baru, Maling di Banyuasin Malah Lemah Syahwat: Tidak Berdiri Pak

Riyana menjelaskan, saat itu EF memakai plat nomor dinas Polri yang diketahui berasal dari wilayah hukum Polda Metro Jaya.

Disampaikannya, Polres Majalengka akan berkordinasi dengan Polda Metro Jaya untuk mengembalikan plat dinas tersebut.

"Sementara terkait plat nomor dinas kepolisian palsu, itu kami akan kordinasi dengan Polda Metro Jaya karena itu pelat dari sana. Nanti akan dikembalikan plat dinasnya," ucapnya.

Sementara terkait alasan pengemudi memasang plat nomor palsu, hal itu dilakukan agar EK bisa leluasa melakukan perjalanan mudik tanpa dihentikan maupun diperiksa oleh petugas di pos penyekatan.

"Sementara pengemudinya kemarin hanya dimintai keterangan, pengakuannya pakai plat nomor palsu agar bisa mudik dan lolos dari penyekatan. Sekarang pengemudi sudah dibebaskan." katanya.

Baca juga: Siska Janda Anak Lima Nekat Mangkal Mencari Pria Hidung Belang Saat Momen Lebaran demi Ekonomi

Baca juga: Tanda-tanda Gejala Kanker Getah Bening atau Hodgkin Lymphoma, Gatal Parah hingga Nyeri Selangkangan

"Tapi nanti kalau ditemukan ada unsur pidana apakah itu mobil bodong atau lainnya, akan dilakukan pemanggilan," jelas dia.

Halaman
123
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved