Breaking News:

Kampung Sabin Cirebon Tawarkan Suasana Ubud Bali, Banyak Spot Swafoto yang Sangat Instagramable

Bahkan, gapura khas pura Bali tampak menyambut di pintu masuk Kampung Sabin yang lokasinya berada di areal persawahan tersebut.

Penulis: Ahmad Imam Baehaqi | Editor: Mumu Mujahidin
Ahmad Imam Baehaqi - Tribincirebon.com
Suasana Kampung Sabin di Kawasan Kota Baru Keandra, Jalan Nyi Ageng Serang, Kecamatan Dukupuntang, Kabupaten Cirebon, Selasa (11/5/2021). 
Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi
TRIBUNCIREBON.COM, CIREBON - Suasana Ubud, Bali, langsung terasa saat memasuki Kampung Sabin di Kawasan Kota Baru Keandra, Jalan Nyi Ageng Serang, Kecamatan Dukupuntang, Kabupaten Cirebon.
Bahkan, gapura khas pura Bali tampak menyambut di pintu masuk Kampung Sabin yang lokasinya berada di areal persawahan tersebut.
Penempatan meja dan kursi pengunjung juga terlihat diatur sedemikian rupa sehingga lokasinya agak berjauhan.
Bahkan, penempatannya berada di saung-saung yang dihiasi tenda bernuansa putih.
Suasana Kampung Sabin di Kawasan Kota Baru Keandra, Jalan Nyi Ageng Serang, Kecamatan Dukupuntang, Kabupaten Cirebon, Selasa (11/5/2021).
Suasana Kampung Sabin di Kawasan Kota Baru Keandra, Jalan Nyi Ageng Serang, Kecamatan Dukupuntang, Kabupaten Cirebon, Selasa (11/5/2021). (Ahmad Imam Baehaqi - Tribincirebon.com)
Setiap tempat duduk pengunjung juga konsepnya tampak berbeda. Namun, kenyamanan yang dirasakannya tetap sama.
Pilihan tempat duduk yang disediakan dari mulai meja dan kursi biasa, sofa bed, bean bag, kursi gantung yang berbentuk seperti ayunan, dan lainnya.
Untuk mencapainya, pengunjung harus melewati jalan setapak dari kayu dan kanan kirinya merupakan hamparan hijau padi yang baru ditanam.
Selain itu, areal Kampung Sabin juga terlihat dihiasi umbul-umbul putih dan payung kuning sehingga menambah kental suasana Ubudnya.
Operation Manager Kampung Sabin, Ageng Naryana, mengatakan, sengaja mengusung konsep Ubud, Bali, untuk menawarkan sesuatu yang baru bagi masyarakat Cirebon dan sekitarnya.
Karenanya, pihaknya mengklaim Kampung Sabin menjadi lokasi wisata pertama dan satu-satunya lokasi yang menonjolkan konsep semacam itu di wilayah Cirebon.
"Konsep utama kami ingin menghadirkan gala dinner dan candle light dinner, jadi makan malam eksklusif di tengah sawah," kata Ageng Naryana saat ditemui di Kampung Sabin, Selasa (11/5/2021).
Ia mengatakan, kuliner yang disajikan juga bersifat tematik sehingga akan berganti-ganti setiap pekannya.
Namun, secara umum ada empat tema utama, di antaranya, seafood, parade steak, nusantara, dan kuliner Bali - Lombok.
Selain itu, setiap bulannya juga direncanakan festival kuliner. Pengunjung dapat menyaksikan aksi para koki yang mememasak langsung di stage utama.
"Tapi, saat siang hari Kampung Sabin menjelma menjadi spot wisata swafoto bertema Ubud," ujar Ageng Naryana.
Kawasan Kampung Sabin yang luasnya hampir mencapai satu hektare itu sengaja didesain untuk menghadirkan spot swafoto Instagramable.
Hal itu terlihat dari areal tempat duduk pengunjung yang temanya berbeda antara satu dengan yang lainnya.
Ia mengakui secara umum pembangunan Kampung Sabin baru mencapai kira-kira 90 persen.
Namun, pihaknya memastikan Kampung Sabin siap menyambut pengunjung yang ingin berwisata kuliner dengan nuansa Ubud di Cirebon.
"Kami sudah soft opening sejak pekan lalu, dan mendapat sambutan luar biasa dari masyarakat," kata Ageng Naryana.
 
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved