Breaking News:

Oded Larang Takbiran Keliling, Tapi Mall Tetap Buka Normal di Malam Takbiran: Jalan akan Ditutup

Pemkot Bandung melarang masyarakat melakukan takbiran keliling, pihaknya pun bakal menutup jalan untuk membatasi pergerakan masyarakat. 

Editor: Mumu Mujahidin
Tribun Jabar - Tribunnews.com
Wali Kota Bandung Oded M Danial: Oded Larang Takbiran Keliling, Tapi Mall Tetap Buka Normal di Malam Takbiran: Jalan akan Ditutup 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurahman. 

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Pemkot Bandung melarang masyarakat takbiran keliling di Kota Bandung.

Hal tersebut disampaikan Wali Kota Bandung, Oded M Danial.

Pada malam takbiran nanti Pemkot Bandung melarang masyarakat melakukan takbiran keliling, pihaknya pun bakal menutup jalan untuk membatasi pergerakan masyarakat. 

"Malam takbiran penutupan jalan akan dilakukan mulai sore jam 18.00 WIB di semua jalan, kita akan ketat," ujar Oded, di Balai Kota Bandung, Senin (10/5/2021). 

Meski jalan takbiran dilarang dan jalan ditutup, Oded masih mengizinkan mall dan pusat perbelanjaan tetap beroperasi normal pada malam takbiran. 

Oded pun mengaku tidak khawatir bakal terjadi kerumunan atau membludaknya masyarakat yang belanja kebutuhan lebaran saat malam tahun baru. 

"Saya kira menyesuaikan saja seperti yang sudah kita berikan, ya tetap buka sesuai aturan saja. Yang jelas, tetap malam takbiran itu mall masih tetap berjalan, tapi ya kita akan berupaya dengan sejumlah SDM yang ada di kita, untuk memperketat di malam hari, jadi untuk jalannya kita disekat-sekat dan SDM kita diperketat di situ," katanya. 

Selain takbiran, ziarah kubur juga dilarang karena berpotensi menjadi tempat kerumunan. 

"Kita sudah meminta kepada semua aparat kewilayahan yang di wilayahnya ada TPU, maka mereka harus melaksanakan pengetatan pengawasan terhadap orang-orang yang akan berziarah," ucapnya. 

Baca juga: Takbiran Keliling Tahun Ini Dilarang di Indramayu, Tapi Masih Boleh Takbiran di Masjid dan Musala

Baca juga: Kucing-kucingan dengan Petugas Penyekatan di Indramayu, Pemudik Milih Pulang Kampung Jelang Subuh

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved