Breaking News:

Viral di Media Sosial

11 Debt Collector di Jakarta Utara yang Mengganggu Mobil yang Disopiri Anggota TNI AD Disikat Polisi

Para debt collector tersebut mengadang dan hendak merampas mobil yang dikemudikan anggota Bintara Pembina Desa (Babinsa) Serda Nurhadi di Jakarta Utar

Editor: Fauzie Pradita Abbas
Istimewa
Tangkapan layar debt collector mencoba merebut mobil yang dikendarai anggota TNI. 

TRIBUNCIREBON.COM - Beberapa waktu terakhir, viral di media sosial video brutalitas debt collector yang mengadang dan hendak merampas mobil yang dikemudikan seorang pria berseragam tentara.

//

Dalam video tersebut, para debt collector tersebut mengadang dan hendak merampas mobil yang dikemudikan anggota Bintara Pembina Desa (Babinsa) Serda Nurhadi di Jakarta Utara.

Serda Nurhadi sendiri saat itu tengah mengantar orang sakit.

Kini, Polres Metro Jakarta Utara telah menangkap 11 debt collector yang ada dalam video viral tersebut.

Dilansir dari Kompas.com, Wakil Kepala Polres Metro Jakarta Utara, AKBP Nasriadi menyebutkan, penangkapan 11 debt collector tersebut berawal dari adanya laporan tentang perbuatan tidak menyenangkan disertai ancaman kekerasan dan percobaan pencurian yang dilakukan oleh debt collector.

“Mendapatkan laporan terkait kejadian tersebut, kemudian Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Utara, AKBP Dwi Prasetyo Wibowo membentuk tim gabungan yang terdiri dari Unit Jatanras, Unit Resmob, dan Unit Reskrim Polsek Koja untuk mengungkap kasus ini,“ ujar Nasriadi saat dikonfirmasi, Minggu (9/5/2021) malam.

Kemudian, kesebelas debt collector ditangkap pada Minggu (9/5/2021) pukul 15.00 WIB.

Polisi menyita sejumlah barang bukti berupa empat rekaman video yang viral, satu unit Iphone 6S, tujuh pasang baju, celana, dan helm yang digunakan oleh para tersangka, tiga motor, visum korban, mobil Mobilio no polisi B 2683 BZK warna putih, dan surat kuasa penarikan mobil dari Clipan Finance kepada PT Anugrah Cipta Kurnia Jaya.

Penyidik Polres Metro Jakarta Utara kemudian memeriksa para debt collector.

Baca juga: Ini Perusahaan Leasing Pemberi Perintah Debt Collector yang Ingin Rampas Mobil Disopiri TNI AD

Halaman
123
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved