Breaking News:

Penggandaan Uang Palsu Kuningan

Pedagang Pasar di Kuningan Sering Terima Uang Palsu, Tak Teliti Saat Terima Uang dari Pembeli

pedagang di Kuningan mengeluh saat menerima uang  palsu saat transaksi jual beli

Penulis: Ahmad Ripai | Editor: Machmud Mubarok
Ahmad Ripai/Tribuncirebon.com
barang bukti berupa peti yang di modifikasi ada uang pecahan Rp 100 ribu untuk digandakan dengan potongan kayu. 

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM, KUNINGAN - Keberhasilan polisi mengungkap kasus penggandaan uang palsu di Kuningan,  mendapat pujian dari warga. Soalnya, uang palsu yang beredar di tengah masyarakat Kuningan dalam waktu tertentu ditengarai cukup banyak.

Demikian hal itu dikatakan Arisman, staf pelaksana bidang pasar Dinas Koperasi UMKM Perdagangan dan Industri Kuningan, Rabu (5/5/2021).

"Kami sangat memuji kepolisian. Sebab untuk peredaran upal di Kuningan sudah sangat jenuh dan korbannya sangat banyak, sedangkan pelaku atau oknum penyebar gak tahu di mana," ungkap Aris.

Pengalaman pahit soal peredaran uang palsu di pasar di Kuningan, kata Aris mengaku bahwa setiap korban atau pedagang itu mengeluh saat menerima uang  palsu saat transaksi jual beli.

"Ya terkadang kebanyakan korban mayoritas pedagang itu karena tidak teliti dengan fisik uang. Mungkin akibat sibuk entah apa, kemudian pas beberapa waktunya itu baru saja ada yang ngeuh dapat uang palsu gitu lalu lapor ke kantor pasar," ungkapnya.

Sekadar informasi mengenai pekan terakhir di Bulan Ramadan 1442 Hijriyah, kata Aris mengaku semua kegiatan di pasar terlihat landai dan membaik. "Ya jelang H-7 , kondisi barang belum mengetahui kenaikan dan aktivitas warga pun biasa saja," ujarnya. 

Diberitakan sebelumnya,

Polres Kuningan berhasil mengamankan 9 terduga penggandaan uang palsu alias uang mainan pecahan nominal Rp 100 ribu.

Hal itu dikatakan Kepala Satreskrim Polres Kuningan, AKP Danu Raditya Atmaja kepada wartawan di Mapolres Kuningan, Rabu (5/5/2921).

Halaman
12
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved