Breaking News:

Persib Bandung

Persib Bandung Keok di Final Piala Menpora 2021, Robert Alberts Punya Pembelaan, Begini Katanya

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, selalu punya alasan ketika ditanya perkembangan timnya setelah kalah dari Persija Jakarta pada final Piala Men

bolasport
Pelatih Persib Bandung, Roberts Rene Alberts 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurahman

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, selalu punya alasan ketika ditanya perkembangan timnya setelah kalah dari Persija Jakarta pada final Piala Menpora. 

//

Menurut Robert Alberts, poin terpenting dari turnamen Piala Menpora adalah sepak bola Indonesia kembali digelar, tim-tim dan pemain, termasuk Persib Bandung, kembali merasakan atmosfer pertandingan. 

"Mengapa kami bermain di turnamen ini? itu pertanyaan yang besar. Hanya ada satu jawaban, untuk memulai lagi liga di Indonesia. Jadi apa yang saya katakan sejak awal dan saya mewakili itu," ujar Robert Alberts saat ditemui di Hotel Crown, kemarin. 

Selain itu, kata dia, gelar juara Piala Menpora tidak begitu penting, karena tujuan dari turnamen pramusim itu adalah keluarnya izin Liga 1.

Pernyataan Robert Alberts ini kontradiksi dengan sikapnya saat Persib Bandung kalah dari Persija Jakarta pada final Piala  Menpora.

Bek Persib Bandung Bayu Fikri berduel dengan gelandang Persija Jakarta Riko Simanjuntak dalam laga leg kedua final Piala Menpora, Minggu (25/4/2021) malam.
Bek Persib Bandung Bayu Fikri berduel dengan gelandang Persija Jakarta Riko Simanjuntak dalam laga leg kedua final Piala Menpora, Minggu (25/4/2021) malam. (Tribun Jabar/Deni Denaswara)

Saat itu, setelah pertandingan, Robert Alberts enggan mendatangi wartawan yang sudah menunggunya untuk jumpa pers. Robert memilih membawa timnya langsung meninggalkan Stadion Manahan.

"Turnamen ini bukan tentang tim yang menang, tapi ini tentang 18 tim di Liga 1 adalah pemenang, termasuk Persipura yang tidak berpartisipasi di turnamen ini, dan semua tim Liga 2, jika kami bisa bermain lagi di liga," katanya. 

"Kami juara, Persija, Bali atau tim lain itu bukan masalah. Ada 18 tim yang menjadi pemenang jika liga bisa dimulai lagi," ujar Robert Alberts.

Halaman
12
Editor: Fauzie Pradita Abbas
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved