Breaking News:

Ngabuburit Sambil Latihan Bersama, Peserta Gastrek Jajal Sirkuit Pacuan Kuda Kuningan

sirkuit pacuan kuda di Kuningan ini merupakan sirkuit favorit di Jawa Barat. Sebagai pengalamannya, bahwa sirkuit ini pernah melangsungkan gastrack

TribunCirebon.com/Ahmad Ripai
Tanpa direncanakan, peserta gastrek menggelar latihan bersama alias latber sekaligus menjajal lokasi sirkuit pacuan kuda Kuningan. 

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM, KUNINGAN – Waktu jelang senja di bulan puasa atau dikenal dengan istilah Ngabuburit  banyak dimanfaatkan warga di Kuningan melakukan kegiatan kebersamaan hingga sosial.

Hal ini seperti yang dilakukan komunitas pecinta motor offroad di Kuningan. Tanpa direncanakan, mereka menggelar latihan bersama alias latber sekaligus menjajal lokasi sirkuit pacuan kuda Kuningan.

Terpantau di sirkuit yang berada di Jalan Baru Cijoho tersebut, pemotor dari berbagai daerah tidak ragu dalam mengetes kendaraan roda mereka.

“Iya, ini kami panitia sekaligus tes motor saja,” ujar Dery seorang pemotor, saat menyampaikan kepada Tribuncirebon.com, (25/4/2021).

Baca juga: 16 Bulan Tak Terima Gaji Puluhan Guru Bantu Daerah Terpencil Geruduk Dinas Pendidikan Garut

Baca juga: Suami Gugur di KRI Nanggala 402, Istri Sertu Bah Yoto Eki Tolak Ucapan Duka: Yakin Masih Selamat

Teramati di sirkuit tadi, masing – masing mekanik dan joki terlihat melakukan komunikasi sebelum  balap motor berlangsung. Sebab, kondisi track di sirkuit tersebut sangat menantang dan tidak hanya membutuhkan energi semata. Dalam ajang balap gastrack seperti ini, dibutuhkan keahlian dalam mengemudikan kuda besi.

Wakil Bupati Kuningan, HM Ridho Suganda, mengatakan, kegiatan ini berlangsung dadakan dan ini sebagai ajang silaturahmi para penggemar roda dua bidang offroad. 

“Kebetulan kegiatan ini sebagai latihan bersama yang diikuti dari berbagai daerah. Dalam kegiatan ini, kami tetap lakukan pengawasan dan menekan kepada panitia dan pengunjung itu harus menjaga jarak serta menggunakan protocol kesehatan,” ungkap Edo, sapaan akrab Wakil Bupati Kuningan.

Melihat potensi penggemar motor offroad di Kuningan, kata Edo, untuk pecinta motor offroad di Kuningan itu jumlahnya sudah sangat banyak dan  merata di tiap daerah.

“Para pecinta motor offroad untuk daerah Kuningan sudah hampir merata, di wilayah selatan, utara barat bahkan daerah timur di Kecamatan Luragung hingga Cibingbin,” ujarnya.

Dalam melangsungkan kegiatan latihan bareng, kata Edo mengklaim bahwa ini sebagai daya tarik dalam menghadapi event atau gastrack kelas nasional bahkan internasional.

“Ya, perlu diketahui bahwa sirkuit pacuan kuda di Kuningan ini merupakan sirkuit favorit di Jawa Barat. Sebagai pengalamannya, bahwa sirkuit ini pernah melangsungkan gastrack kelas internasional beberapa tahun lalu,” ujarnya. (*)

Penulis: Ahmad Ripai
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved