Breaking News:

Lebaran Tahun Ini Warga Kota Bandung Diizinkan Shalat Id di Masjid dan Lapangan, Ini Syaratnya

Lebaran tahun ini Pemkot Bandung mengizinkan masyarakat menggelar salat id di Masjid dan lapangan.

Editor: Mumu Mujahidin
SURYA/HAYU YUDHA PRABOWO
Ilustrasi: SALAT IDUL ADHA - Ribuan umat Islam melakukan salat Idul Adha 1439 H di Masjid Agung Jamik hingga meluber ke Alun-alun Merdeka Kota Malang, Rabu (22/8/2018). Salat Idul Adha di Masjid Agung Jamik Kota Malang diimami pengasuh Pondok Pesantren Al Amanah Bahrul Ulum Tambak Beras Jombang. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurahman. 

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Lebaran tahun ini Pemkot Bandung mengizinkan masyarakat menggelar Shalat Idulfitri di masjid dan lapangan. 

Wali Kota Bandung, Oded M Danial mengatakan kebijakan tersebut diambil setelah menggelar rapat terbatas (Ratas) di Pendopo Kota Bandung, mengacu kepada keputusan Kementerian Agama (Kemenag). 

"Secara aturan di Kemenag, Kota Bandung diperbolehkan (salat) Idul Fitri. Kebijakan kita sampai hari ini diperbolehkan kepada masyarakat," ujar Oded M Danial di Pendopo Balai Kota Bandung, Jumat (23/4/2021).

Dikataka Oded, meski sudah diizinkan masyarakat tetap harus menaati protokol kesehatan yang ketat saat pelaksanaannya nanti. 

Baca juga: Siap-siap Bandara, Stasiun, Terminal Cicaheum, dan Leuwipanjang akan Ditutup 6-17 Mei 2021 Mendatang

Baca juga: Gudang di Bandung Disulap Jadi Minimarket Jual Makanan Bekas Kebanjiran

"Nanti setiap tempat pelaksanaan itu harus ada kepanitiaan dan membuat simulasi dan terdaftar di satgas kelurahan supaya betul-betul bisa terkendali," katanya. 

Sementara untuk mudik, Pemkot Bandung pun ikut dengan kebijakan Pemerintah Pusat melarang masyarakat mudik dengan menutup bandara, stasiun kereta dan terminal mulai 6-17 Mei 2021. 

Selain kendaraan umum, pihaknya juga bakal melarang pemudik yang menggunakan kendaraan pribadi dengan 

melakukan penyekatan disejumlah titik dan berkoordinasi dengan kabupaten kota di wilayah Bandung Raya.

Menurut Oded, nantinya Satlantas Polrestabes Bandung bersama Dishub Bandung akan berkoordinasi untuk menentukan titik penyelatan untuk memantau pergerakan kendaraan. 

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved