Breaking News:

110 Warga Miskin di Kuningan Idap Penyakit Ganas, Ada yang Kanker Rahim, Payudara dan Lainnya

Nining Rana Suparman sekaligus pengurus harian Yayasan Cancer Support Kuningan (CSK) mengatakan, ada 110 warga kurang mampu yang mengalami penyakit

Tribuncirebon.com/Ahmad Ripai
Aktivis Sosial Yayasan Cancer Support Kuningan saat kegiatan bagi-bagi takjil di perempatan jalan Bayuning Kecamatan Kadugede Kuningan, Jumat (23/4/2021). 

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM, KUNINGAN - Ada 110 warga miskin atau tak mampu di Kuningan alami penyakit ganas.

Hal itu terkemuka saat aktivis sosial yang tergabung dalam Yayasan Cancer Support Kuningan melakukan berbagi takjil gratis di simpang empat Desa Bayuning, Kecamatan Kadugede, Kuningan Jawa Barat, Jumat (23/4/2021).

Nining Rana Suparman sekaligus pengurus harian Yayasan Cancer Support Kuningan (CSK) mengatakan, jumlah 110 warga kurang mampu yang mengalami penyakit ganas, itu berada di sejumlah daerah.

"Jumlah itu baru kita lakukan pendataan. Kemudian, dari jumlah tadi, kami Yayasan Cancer Support Kuningan sudah melakukan pendampingan terhadap 96 warga berpenyakit," ungkap Nining disela kegaitan jelang waktu buka puasa.

Baca juga: Jadwal Azan Maghrib dan Imsakiyah Kuningan Jumat 23 April 2021, Lengkap dengan Doa Buka Puasa

Baca juga: TAKUT Kecolongan Pemudik, Pemkot Tasikmalaya Siapkan 22 Titik Penyekatan, Ini Titik Utamanya

Jenis penyakit ganas, kata Nunung, itu seperti kanker rahim, kanker payudara dan penyakit ganas lainnya.

"Alasan melakukan pendampingan kepada warga berpenyakit hingga dikatakan sembuh secara medis. Ini merupakan program kerja kami, kemudian untuk aksi sosial seperti sekarang bagi - bagi takjil sebagai pengisi kegiatan di Bulan Suci Ramadan," ungkapnya.

Dalam kegiatan berbagi takjil kali ini melibatkan pengurus dan sebagai sasarannya itu warga yang biasa hilir mudik sekitar jalan perempatan ini. "Tadi pembagian kita ada sekitar 200 bungkus dan  kurang dari dua jam, paket pembagian takjil habis," katanya. (*)

Penulis: Ahmad Ripai
Editor: dedy herdiana
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved