Breaking News:

Tukang Kredit Asal Majalengka Senang Bisa Pulang Kampung Lebih Awal, Bisa Kumpul Bareng Keluarga

Salah satu pekerja tukang kredit asal Desa Waringin, Kecamatan Palasah, Dian (28) mengaku senang bisa kembali menginjakkan kaki di kampung halamannya.

Tribuncirebon.com/Eki Yulianto
Ratusan warga Kabupaten Majalengka, Jawa Barat yang bekerja di Jabodetabek kembali pulang kampung lebih awal. Mereka tiba dengan menggunakan 5 bus di Desa Weragati, Kecamatan Palasah Kabupaten Majalengka, Selasa (20/4/2021). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNCIREBON.COM, MAJALENGKA - Salah satu pekerja tukang kredit asal Desa Waringin, Kecamatan Palasah, Dian (28) mengaku senang bisa kembali menginjakkan kaki di kampung halamannya.

Ia merupakan salah satu dari dari ratusan warga Majalengka yang baru saja datang dari Jabodetabek sebagai pekerja menjadi tukang kredit.

"Pastinya senang, bisa pulang ke rumah. Pulang setahun sekali, waktu lebaran saja," ujar Dian kepada Tribun, Selasa (20/4/2021).

Baca juga: Ratusan Tukang Kredit Asal Majalengka Kembali Pulang Kampung Lebih Awal dari Jabodetabek

Ratusan warga Kabupaten Majalengka, Jawa Barat yang bekerja di Jabodetabek kembali pulang kampung lebih awal. Mereka tiba dengan menggunakan 5 bus di Desa Weragati, Kecamatan Palasah Kabupaten Majalengka, Selasa (20/4/2021).
Ratusan warga Kabupaten Majalengka, Jawa Barat yang bekerja di Jabodetabek kembali pulang kampung lebih awal. Mereka tiba dengan menggunakan 5 bus di Desa Weragati, Kecamatan Palasah Kabupaten Majalengka, Selasa (20/4/2021). (Tribuncirebon.com/Eki Yulianto)

Ia menyampaikan, setelah tiba di rumah, ia akan membantu orang tuanya sebagai petani.

Adapun, ia akan kembali ke tempat rantau usai lebaran nanti.

"Sudah dari tahun-tahun kemarin, kalau pulang pastinya bantu orang tua. Senang si, tapi sedihnya jadi tidak ada penghasilan selama sebulan," ucapnya.

Masih kata dia, saat tiba siang tadi, ia langsung diperiksa oleh Tim Satgas Kecamatan Palasah terkait kesehatan.

Dari pemilik perusahaannya pun diberi stimulus suplemen untuk meningkatkan daya tahan tubuh selepas bekerja.

"Alhamdulilah, baik-baik saja. Tapi saya disarankan untuk langsung mengganti pakaian ketika datang ke rumah dan disuruh isolasi mandiri selama 3 hari," jelas dia.

Seperti diketahui, ratusan warga Kabupaten Majalengka, Jawa Barat yang bekerja di Jabodetabek kembali pulang kampung lebih awal.

Mereka yang bekerja sebagai tukang kredit ini pulang ke kampung halamannya di Desa Weragati, Kecamatan Palasah, Kabupaten Majalengka.

Dengan menggunakan lima unit bus, sekitar 150 orang tukang kredit tiba di Desa Weragati pada Selasa (20/4/2021) siang.

Mereka kompak pulang kampung lebih awal untuk menghindari larangan mudik pemerintah mulai 6-17 Mei mendatang.

Penulis: Eki Yulianto
Editor: dedy herdiana
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved