Breaking News:

Ratusan Monyet Liar Huni Kebun Bambu Belakang Rumah Sakit 45 Kuningan, Serbu Tanaman Warga

Kebetulan saat ini monyetnya banyak dan ada sekitar seratusan lebih biasa hidup di kawasan perkebunan bambu ini

TribunCirebon.com/Ahmad Ripai
Lahan kebun bambu persis di belakang Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) 45 Kuningan, tiba - tiba jadi habitat ratusan monyet liar. 

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM, KUNINGAN - Lahan kebun bambu persis di belakang Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) 45 Kuningan, tiba - tiba jadi habitat ratusan monyet liar.

Salah seorang warga, Iyang (27) mengatakan, monyet-monyet liar itu memang sering datang dan pergi dari lingkungan sekitar.

"Kebetulan saat ini monyetnya banyak dan ada sekitar seratusan lebih biasa hidup di kawasan perkebunan bambu ini," ungkap Iyang yang juga warga Blok Cangkuang, Kecamatan / Kabupaten Kuningan, saat ditemui di lokasi, Selasa (6/4/2021).

Iyang mengatakan, melihat perkembangan kehidupan monyet liar itu bersifat mengelompok. "Iya monyet saya perhatian banyak dan itu hidupnya berkelompok satu dengan lainnya. Seperti di belakang Rumah sakit, di sana ada banyak monyet dan di sini juga sama," ujar Iyang seraya menambahkan bahwa lokasi perkebunan ini merupakan lahan eks tempat pembuangan sampah rumah tangga warga sekitar.

Menurut Iyang, monyet-monyet itu sering mencari makanan dari sekitar lahan eks pembuangan sampah dan tidak menutup kemungkinan, tanaman warga yang berbuah juga menjadi sasaran.

"Iya, kalau monyet di sini. Tidak lain mencari makanan dan beberapa tanaman warga yang berbuah juga habis dicuri monyet. Seperti lihat saja, itu ada pohon kelapa tapi gak ada buahnya," ujarnya.

Baca juga: Seorang Korban Tabrakan Kapal di Perairan Indramayu Ditemukan, 13 Orang Masih Hilang

Baca juga: Risma Lolos dari Hukuman Mati, 13 Rekannya Divonis Mati Majelis Hakim Cibadak Terkait Kasus Sabu

Baca juga: HASIL Liga Champions Malam Tadi: Liverpool Dibungkam Real Madrid, City Menang Tipis Atas Dortmund

Meski demikian, kata Iyan, hewan primata itu selama ini tidak pernah mengganggu warga kampung sekitar.

Yang terjadi hanya menyerang tanaman warga saja. "Untuk warga selama ini memang tidak ada korban akibat tingkah monyet liar tadi. Tapi kalau tanaman itu sudah terbukti dan bisa lihat langsung kondisi pepohonan di sini," ungkapnya. (*)

Penulis: Ahmad Ripai
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved