Breaking News:

Advertorial

PAM Tirta Kamuning Kuningan Gratiskan Pasokan Air Selama Bulan Puasa, Ini Kata Dirut PAM

Ada sejumlah program dalam momentum perayaan umur pelayanan PAM Kuningan ini, di antaranya pasokan air gratis yang terhubung dengan rumah ibadah

Penulis: Ahmad Ripai | Editor: Machmud Mubarok
Istimewa
Perusahaan Air Minum Tirta Kamuning Kuningan menggelar perayaan hari ulang tahun di kantor setempat, Jalan RE Martadinata - Kuningan. 

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM, KUNINGAN - Memasuki usia pelayanan ke 33 tahun, Badan Usaha Milik Daerah Kabupaten Kuningan yang kini dikenal sebagai Perusahaan Air Minum Tirta Kamuning Kuningan menggelar perayaan hari ulang tahun di kantor setempat, Jalan RE Martadinata - Kuningan.

"Perayaan kita laksanakan sesederhana mungkin, karena mengingat masih dalam masa Pandemi Covid-19 dan kita sedang melaksanakan PPKM (Program Pembatasan Kegiatan Masyarakat)," ungkap Direktur Utama PAM Kuningan, H Deni Erlanda saat ditemui di sela perayaan syukuran tadi, Kamis (1/4/2021).

Ada sejumlah program dalam momentum perayaan umur pelayanan PAM Kuningan ini, di antaranya pasokan air gratis yang terhubung dengan masing - masing rumah ibadah di Kuningan.

"Ada sekitar tiga ratusan lebih, musala, masjid dan rumah ibadah lainnya mendapat pasokan air gratis. Kok bisa gratis? Ini sebenarnya bukan gratis melainkan ada pembayaran yang bersumber dari CSR (Corporate Sosial Responsibility) yang kita miliki itu harus dikembalikan kepada masyarakat," ungkapnya.

Baca juga: Ramalan Zodiak Jumat 2 April 2021: Sagitarius akan Dapat Keuntungan Tapi Cancer akan Hadapi Kerugian

Baca juga: Profil Aa Umbara Bupati Bandung Barat Jadi Tersangka Korupsi, Sosoknya Pengalaman di Dunia Politik

Baca juga: Persib Bandung Turunkan Kiper Teja Paku Alam dan Farshad Noor Sejak Menit Awal Lawan Persiraja

Dalam hitungannya, pasokan kebutuhan air diberikan dari total rumah ibadah itu per bulannya sebesar Rp 72 juta.

Selain melalui program tadi, PAM Kamuning juga mengeluarkan anggaran untuk kebutuhan sejumlah Yayasan Yatim Piatu, Jompo dan Dhuafa.

"Ya selain pasokan air gratis, bantuan sosial lainnya kita berikan paket sembako kepada warga yang kurang mampu dan sejumlah Yayasan Yatim Piatu dan Duafa di Kuningan," ungkap Deni lagi.

Jumlah bantuan paket sembako itu ada sekitar 620 bungkus. Satuan paket itu berisi  beras, susu kaleng, mi instan, telor, minyak goreng, dan uang.

"Paket sembako tadi disebar di masing - masing 12 unit dan cabang pelayanan se-Kuningan. Pembagian itu tentu kepada para warga yang kebetulan kurang mampu dan sangat membutuhkan," ungkapnya.

Terkait dengan perawatan mata air,  Deni mengatakan, untuk pemeliharaan agar air tetap jernih dan memiliki kandungan baik untuk para konsumen, pihaknya melakukan pembersihan kawasan tabung air di mata air.

"Kemudian ada beberapa bahan kimia sebagai pencuci air agar tetap jernih dan aman bagi konsumen," ungkapnya. (*)

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved