Breaking News:

Persib Bandung

Persib Bandung Turunkan Kiper Teja Paku Alam dan Farshad Noor Sejak Menit Awal Lawan Persiraja

Lolos atau tidaknya Persib Bandung akan ditentukan dalam pertandingan sore nanti melawan Persiraja di Stadion Maguwoharjo, Sleman

Tribun Jabar/Deni Denaswara
Pelatih Kepala Persib Bandung Robert Rene Albert 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurahman. 

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Persib Bandung hanya butuh hasil imbang saat menghadapi Persiraja Banda Aceh, untuk memastikan satu tiket kebabak delapan besar Piala Menpora. 

Lolos atau tidaknya Persib Bandung akan ditentukan dalam pertandingan sore nanti melawan Persiraja di Stadion Maguwoharjo, Sleman Yogyakarta, Jumat 2 April 2021.

Jika di pertandingan nanti Persib kalah, satu tiket babak delapan besar bakal menjadi milik Persiraja. 

Sebenarnya, lolos atau tidaknya Persib dari fase grup tidak menjadi soal. Sebab, sejak awal Pelatih Persib, Robert Rene Alberts tidak mematok target apapun, selain kembali bermain bola seperti berhenti hampir satu tahun akibat pandemi. 

"Alasan utama adalah berharap semua bisa menikmati permainan, mengawali lagi musim baru sepakbola di Indonesia dan saya tetap mengingatkan itu, karena lebih penting ketimbang memenangkan laga," ujar Robert, saat jumpa pers sebelum pertandingan melalui zoom meeting, Kamis (1/4/2021). 

Baca juga: HARGA HP Oppo Reno5 F dan Oppo A54, Hanya Rp 4 Jutaan dan Rp 2 Jutaan, Berikut Spesifikasinya

Baca juga: Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna dan Anaknya Jadi Tersangka Kasus Korupsi Bansos 2020

Baca juga: Istri Lapor Polisi Suami Hilang Berhari-hari Usai Pamit Angkut Penumpang, Ternyata Temui Selingkuhan

Di pertandingan nanti, Robert mengaku tidak memiliki strategi khusus selain merotasi pemain dengan memberikan menit bermain lebih banyak kepada pemain yang belum sempat diturunkan didua pertandingan sebelumnya. 

"Memainkan pemain muda untuk bermain lebih penting, bagaimana pemain merasa nyaman lagi agar membuat pemain berada di jalur yang tepat untuk tampil di liga," katanya. 

Meski begitu, sebagai tim profesional, kata dia, anak asuhnya pasti bermain total mengeluarkan semua kemampuannya demi meraih kemenangan disetiap pertandingan. 

"Setiap laga kami ingin menang karena ini adalah profesi kami sebagai atlet yang profesional dan pekerjaan kami untuk memenangkan laga," ucapnya. 

Halaman
123
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved