Breaking News:

Piala Menpora 2021

Bobotoh Persib dan Suporter Sepak Bola Lain Dapat Pujian Ketua PSSI, Kapolri Bilang Ini pada Iriawan

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan atau yang akrab disapa Iwan Bule, merasa bangga pada bobotoh Persib Bandung selama digelarnya Piala Menpora 2021

Tribun Jabar/Ferdyan Adhy Nugraha
Ilustrasi: Ribuan bobotoh Nobar di Lapangan Gasibu, ketika situsai belum terjadi pandemi Covid-19. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferdyan Adhy Nugraha

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan atau yang akrab disapa Iwan Bule, merasa bangga terhadap bobotoh Persib Bandung selama penyelenggaraan Piala Menpora 2021.

Selama bermain di Sleman, Iwan tidak pernah melihat maupun mendengar ada bobotoh yang menyaksikan latihan maupun pertandingan Persib.

"Kita bicara di Jawa Barat ya, kepada suporter Bobotoh, Viking dan lain sebagainya semuanya bisa mengikuti apa yang disampaikan pemerintah dan federasi," ujar Iwan di Stadion Si Jalak Harupat, Kamis (1/4/2021).

Baca juga: Analisis Pertandingan Persib vs Persiraja Banda Aceh Oleh Sang Mantan Kiper Persib Cecep Supriatna

Baca juga: Persib Bandung Turunkan Kiper Teja Paku Alam dan Farshad Noor Sejak Menit Awal Lawan Persiraja

Menurut Iwan Bule, hal ini merupakan momen yang sangat luar biasa karena suporter khususnya bobotoh bisa mentaati aturan dari pemerintah dan PSSI.

"Pada saat Bapak Kapolri di Stadion Manahan, beliau menyampaikan 'Bang, bisa juga rupanya tanpa suporter dan tertib'. Alhamdulillah, sekali lagi saya bangga kepada saudara saya suporter di Jawa Barat," katanya.

Dia menyadari, fanatisme bobotoh dan masyarakat Jawa Barat terhadap Maung Bandung sangat luar biasa.

Namun mereka rela berkorban untuk tidak menyaksikan pertandingan Persib langsung dari stadion untuk kepentingan yang lebih besar.

"Dan memang yang lain juga demikian, Aremania juga sama, Jakmania juga sama, tapi ini kita bicara yang di Bandung. Sekali lagi, mohon dukung dari rumah saja," ucapnya.

Baca juga: Bakal Dipercaya Jadi Kapten Persib Bandung, Dedi Kusnandar Bilang Begini

Baca juga: Hati-hati Persib, Persiraja Tebar Ancaman, Siap Bikin Maung Bandung Babak Belur di Piala Menpora

Sebentar lagi, Piala Menpora akan memasuki babak 8 besar. Iwan Bule berharap, kepatuhan suporter terhadap aturan bisa terus berlanjut.

"Sekali lagi dengan Piala Menpora bergulir, menghidupkan kembali sektor ekonomi di stakeholder sepak bola dan sekitarnya. Dan ini jadi uji coba bagi federasi, PSSI dan LIB, apakah bisa menerapkan protokol kesehatan atau tidak," ucapnya.

"Kalau tidak bisa, maka kecil kemungkinan bagi pemerintah ataupun Polri mengeluarkan izin pertandingan untuk Liga yang sebetulnya itu yang kita tunggu-tunggu. Hormat kami kepada suporter, khususnya suporter di Jawa Barat kepada tim kesayangan Persib," katanya.

Editor: dedy herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved