Breaking News:

Imbas Bom Bunuh Diri di Gereja Katedral, Polisi Kuningan Pantau Mantan Napiter dan Jaga Rumah Ibadah

Imbas peristiwa bom bunuh di Gereja Katedral di Makassar, membuat Polres Kuningan meningkatkan pengamanan di sejumlah rumah ibadah.

Tribuncirebon.com/Eki Yulianto
ILustrasi - Petugas Sat Sabhara Polres Majalengka mengamankan tempat ibadah di wilayah Majalengka buntut ledakan Bom Makassar. 

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM, KUNINGAN - Imbas peristiwa bom bunuh di Gereja Katedral di Makassar, membuat Polres Kuningan meningkatkan pengamanan di sejumlah rumah ibadah.

Selain itu, petugas pun memantau mantan narapidana teroris (napiter) yang ada di Kuningan.

"Untuk antisipasi dan pencegahan, kita lakukan pengawasan itu lebih ditingkatkan melalui anggota Polisi di masing-masing lingkungan masyarakat," ungkap Waka Polres Kuningan, Kompol Jaka Mulyana saat dihubungi melalui ponselnya, Rabu (31/3/2021).

Menurut Kompol Jaka, pengawasan terhadap eks Napiter (narapidana teroris,red) pun dilakukan petugas. Itu dibuktikan dengan pemantauan langsung ke lembaga pemasyarakatan kelas II A Cijoho.

"Kami lakukan pengawasan rutin itu, langsung mendatangi Lapas. Selain itu juga, melalui anggota Intel juga melakukan pengawasan lingkungan masyarakat pada umumnya," ungkap Kompol Jaka lagi.

Baca juga: Farshad Noor Beberkan Perasaannya Usai Menjalani Debut Bersama Persib Kontra Persita

Baca juga: Aa Gym Cabut Gugatan Cerai kepada Teh Ninih, Jemaah Sebut Aa Gym Bisa Kelola Qalbunya

Baca juga: Pasca Duel Berdarah di Tasik, Beredar Video Satu Pelaku Akan Datangi Lawannya Lagi, Ini Reaksi Warga

Tak hanya itu, kegiatan keagamaan di lingkungan masyarakat, kata Jaka, menjadi sasaran pengawasan juga. Tindakan ini sebagai bentuk pencegahan terhadap kejadian yang tak diinginkan.

"Untuk acara keagamaan, kita lakukan pengawasan serta penjagaan terhadap ketertiban dan keamanan bagi masyarakat.

Untuk personel itu ada anggota dari Polres atau Polsek, juga melibatkan Pol PP dan personel eksternal dari ormas yang bermitra dengan kami," ungkapnya.

Menghadapi perayaan Paskah, Waka Polres Kuningan mengatakan, Kapolres AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya sudah mengeluarkan surat perintah tugas bagi anggota.

Halaman
12
Penulis: Ahmad Ripai
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved