Breaking News:

PAN Majalengka Targetkan 12 Kursi dalam Pileg 2024, Kini Punya 5 Kursi di DPRD Periode 2019-2024

Dewan Perwakilan Daerah (DPD) PAN Majalengka menargetkan 12 kursi dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) pada 2024 mendatang.

Tribuncirebon.com/Eki Yulianto
Ketua DPD PAN Majalengka, Rona Firmansyah 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNCIREBON.COM, MAJALENGKA - Dewan Perwakilan Daerah (DPD) PAN Majalengka menargetkan 12 kursi dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) pada 2024 mendatang.

Sementara, saat ini ada 5 kursi di legislatif periode 2019-2024.

Hal itu disampaikan Ketua Majelis Penasehat Partai (MPP) PAN Majalengka, Tete Sukarsa dalam kegiatan pengukuhan DPD PAN Majalengka periode 2020-2025.

Tete mengatakan, pihaknya meyakini target tersebut bisa terealisasi.

"Target tadi sudah disampaikan kepada ketua, dulu ketika saya menjalin hubungan baik dengan almarhum Ketua DPD PAN, Ade Firdaus, itu bisa mengangkat dari dua hingga lima. Oleh karena itu, boleh kita menargetkan dari 5 ya dua kali setengah lipatnya, antara 12-13 itu target kita," ujarnya.

Baca juga: Datangi Kejari, Kelompok Pencinta Habib Rizieq di Majalengka Mintas Semua Tuntutan HRS Dicabut

Baca juga: Masih PPKM Skala Mikro, Pemkot Cirebon Beri Kelonggaran di Sektor Ekonomi

Sementara, Ketua DPD PAN Majalengka Rona Firmansyah mengatakan, dengan kembali bergabungnya Tete dalam keluarga PAN, pihaknya merasa optimis untuk mendulang kemenangan pada event pemilu pilkada dan pileg pada tahun 2024 nanti.

"Dengan kolaborasi ini ke depan, PAN mampu meraih capaian target pemenangan, karena sosok H Tete senior yang malang melintang di Kabupaten Majalengka, terbukti pada tahun 2005-2010 beliau mampu menaikkan kursi dari dua kursi menjadi lima kursi, dan ke depan insyallah akan naik lagi," ucapnya.

Selain target kursi di DPRD Majalengka, sambung Rona, pihaknya akan berkolaborasi dengan politisi senior untuk kembali mengharumkan partai yang berlambang matahari tersebut.

"Insya Allah ada, untuk pencalonan di event politik perebutan kursi Bupati nanti, kita sedang mempersiapkan baik untuk pemilu legislatif maupun pemilu pilkada."

"Namun barometer pada kompetisi pilkada nanti, kita sedang menekan kursi pada pileg, pada pemilu pilkada ke depannya," jelas dia.

Baca juga: KISAH Tragis Korban Banjir Bandang Sumedang yang Selamat, Soleh Terseret Arus, Kaki Patah Dada Sesak

Baca juga: TERNYATA Ini Cita-cita Bripka Asep Hermawan Bintara Polresta Cirebon yang Lulus S2 dan S3 Bersamaan

Penulis: Eki Yulianto
Editor: dedy herdiana
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved