Breaking News:

Human Interest Story

Banyak Orang Datang ke Saung, Abah Sarji Hanya Ingatkan Agar Rajin Ibadah dan Lakukan Amalan Ini

Abah Sarji (102) kerap melihat arwah gentayangan, kini banyak dikunjungi warga dalam dan luar daerah

Tribuncirebon.com/Ahmad Ripai
Kondisi saung Abah Sarji terkini di dekat kuburan kawasan pemakaman umum Desa Lengkong, Kecamatan Garawangi, Kuningan, Jawa Barat, Jumat (26/3/2021). 

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM, KUNINGAN - Sejak populer dan ramai di jagat dunia maya, Abah Sarji (102) yang kerap melihat arwah gentayangan setiap malam dan waktu tertentu, kini banyak dikunjungi warga dalam dan luar daerah.

"Iya banyak yang datang ke sini. Semua orang bertanya dan menanyakan soal nasib kebanyakannya," ungkap Abah Sarji saat ditemui di saung yang masih satu hamparan dengan Temoat Pemakaman Umum di Desa Lengkong, Kecamatan Garawangi, Kuningan, Jawa Barat, Jum'at (26/3/201).

Saat di Kunjungi si saungnya, Abah Sarji terlihat sedang istirahat dengan kebiasaannya yang tak pernah mengenakan pakaian dan hanya memakai sarung oblong saja.

Baca juga: Cerita Sang Istri, Tentang Abah Sarji yang Punya Pengalaman Horor, Saat Muda Dia Lelaki Kuat

"Ya begini saja, kemarin ada banyak yang datang. Baru kemarin ada Perempuan datang bersilaturahmi dan ingin di doakan, dari setiap datang siapapun juga. Abah suka mengingatkan untuk rajin ibadah, dan tidak lupa melakukan solat malam," ungkap Abah Sarji.

Pesan Abah Sarji dalam memberikan amalan untuk ibadah pada setiap waktu, tidak lain harus memperbanyak baca sholawat, baca surat - surat pendek pada bagian tertentu dalam kitab suci Alquran.

"Benar, untuk mendapat ketengan dan kepada yang kita inginkan itu harus banyak bersalawat, dzikir dan baca juga surat Al Ikhlas. Sebab semua milik Allah, jadi kita semua harus minta dan berlindung hanya kepada Allah," ujarnya.

Baca juga: Sudah Lama Tak Dilakukan, Abah Sarji yang Punya Kisah Horor Foto Bareng Istri yang Mulai Sembuh

Kejadian janggal yang dirasakan Abah Sarji, kata dia, tidak lebih dari gangguan mahluk gaib yang datang tanpa sebab dan akibat. "Kalau mahluk gaib datang ujung - ujung suka ditanya kenapa? Kemudian Abah kirim dia hadiah dengan membacakan surat Al Fatihah," kata dia.

Suatu ketika, kata Abah Sarji mengaku pernah kedatangan mahluk gaib persis perempuan dengan perlengkapan bak seorang pengantin yang di dampingi para ajudan.

Melihat kedatangan mahluk gaib tadi, kata Abah sempat melontarkan pertanyaan apa maksud kedatangan dan tujuan hingga datang ke saung. Obrolan singkat terjadi dan perempuan tadi hanya memberikan semangat untuk beribadah.

"Abah yang didatangi perempuan tadi, ternyata dia mengaku Nyi Roro atau Ratu Pantai Selatan. Anehnya, Abah suruh banyak baca La haula wa la quwwata illa billahil aliyyil adhīm," ungkap Abah Sarji. (*)

Baca juga: Kades Lengkong Tak Lalai Perhatikan Abah Sarji yang Tiap Malam Lihat Arwah Gentayangan di TPU

Baca juga: Kisah Horor Abah Sarji Usia 102 Tahun, Selalu Lihat Arwah Berupa Asap dari Kuburan yang Belum 7 Hari

Penulis: Ahmad Ripai
Editor: dedy herdiana
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved