Breaking News:

Minta Jadi Daerah Layak Pemuda, DPD KNPI Majalengka Audiensi dengan Anggota Legislatif

Kedatangan DOD KNPI bertujuan meminta perhatian dari Legislatif terkait menjadikan Majalengka menjadi daerah layak pemuda.

Tribuncirebon.com/Eki Yulianto
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Majalengka kedatangan Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Majalengka, Senin (22/3/2021). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNCIREBON.COM, MAJALENGKA - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Majalengka kedatangan Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Majalengka, Senin (22/3/2021).

Kedatangan DOD KNPI bertujuan meminta perhatian dari Legislatif terkait menjadikan Majalengka menjadi daerah layak pemuda.

Ketua KNPI, Sulthan Sadham melalui Sekretaris Umum, Fringadi mengatakan, bahwa dasar audiensi ini dilakukan karena KNPI merupakan manifestasi keorganisasian kepemudaan yang didalamnya terdapat 63 organisasi kepemudaan dan 26 pengurus kecamatan. 

Sedangkan, didalam keberlangsungan kepengurusan DPD KNPI Kabupaten Majalengka saat ini, mempunyai berbagai program kerja organisasi dalam ruang aspiratif kepemudaan, program pemberdayaan kepemudaan.

Baca juga: Luna Maya Ketahuan Pandangi Ariel NOAH dari Kejauhan hingga Salah Tingkah Direkam Ruben Onsu

Baca juga: Aduh Bu Kades Kepergok Berduaan Tanpa Busana dengan Anak Buah oleh Suaminya Sendiri, Ini Kisahnya

Namun dalam perjalanan keorganisasian tersebut, saat ini mengalami berbagai hambatan-hambatan.

Salah satunya, suport terhadap ruang- ruang KNPI Kabupaten Majalengka yang merupakan manifestasi ruang kepemudaan. 

"Hal tersebut masih jauh harapan atas kesesuaian dengan nilai-nilai Undang-undang Kepemudaan No. 40 tahun 2009. Sampai saat ini DPD KNPI Majalengka berharap adanya fungsi pemerintah daerah untuk hadir dalam mengintervensi hal-hal bidang kepemudaan di Kabupaten Majalengka."

"Di tambah lagi DPD KNPI Majalengka periode ini, support dari pemerintah daerah sangat rendah dan jika dibandingkan di tingkat Provinsi Jawa Barat dan termasuk wilayah 3 Cirebon juga kondisinya sama sangat rendah," ujar Fringadi, Senin (22/3/2021).

Wakil Ketua Bidang Desa Dan Pemberdayaan Masyarakat, Eka Prasetia menambahkan, berdasarkan dengan telah ditetapkan Permenpora nomor 11 tahun 2017 tentang Kabupaten Layak Pemuda berharap, unsur pemerintah daerah baik itu legislatif dan eksekutif untuk hadir menjadikan Majalengka layak pemuda. 

Halaman
12
Penulis: Eki Yulianto
Editor: Mumu Mujahidin
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved