Breaking News:

Mantan Bupati Indramayu Supendi Dicecar KPK Soal Dugaan Suap Hadiah Bantuan Keuangan

Dia akan dimintai keterangan soal dugaan korupsi penerimaan hadiah atau janji terkait bantuan keuangan dari Provinsi Jabar kepada Indramayu

Penulis: Handhika Rahman | Editor: Machmud Mubarok
KOMPAS.com/ABBA GABRILLIN
Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Handhika Rahman

TRIBUNCIREBON.COM, INDRAMAYU - Tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjadwalkan akan memeriksa Mantan Bupati Indramayu, Supendi.

Dia akan dimintai keterangan soal dugaan tindak pidana korupsi penerimaan hadiah atau janji terkait bantuan keuangan dari Provinsi Jawa Barat kepada Pemerintah Kabupaten Indramayu Tahun Anggaran 2017 sampai dengan 2019.

Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri mengatakan, selain Supendi, Mantan Kadis PUPR Kabupaten Indramayu Omarsyah dan Wiraswasta Carsa ES juga dilakukan pemeriksaan.

"Hari ini bertempat di Lapas Kelas I Sukamiskin Bandung Jawa Barat,Tim Penyidik KPK mengagendakan pemeriksaan saksi-saksi," ujar dia berdasarkan keterangan tertulis yang diterima Tribuncirebon.com, Senin (22/3/2021).

Seperti diberitakan sebelumnya, KPK sedang mengembangkan kasus tindak pidana korupsi penerimaan hadiah atau janji terkait bantuan keuangan dari Provinsi Jawa Barat kepada Pemerintah Kabupaten Indramayu Tahun Anggaran 2017 s/d 2019. 

Ali Fikri mengatakan, KPK saat ini belum dapat menyampaikan kronologis kasus dan tersangka kasus tersebut.

"Karena KPK sebagaimana telah kami sampaikan terkait ini bahwa untuk pengumuman tersangka akan dilakukan saat penangkapan dan atau penahanan telah dilakukan terhadap para tersangka," ujar dia.

Ali Fikri melanjutkan, meski demikian, KPK memastikan akan terus menyampaikan perkembangan soal kasus tersebut, termasuk soal penanganan perkara.

"Tentu partisipasi masyarakat sangat diharapkan untuk turut pula mengawal setiap prosesnya," ucapnya.

Baca juga: Terkait Perselisihan, Ini yang Diucapkan Bupati dan Wabup Kuningan di Depan Ketua DPD PDIP Jabar

Baca juga: Terbaru, Daftar Harga HP Oppo Akhir Maret 2021: Oppo Reno5, Reno4, Oppo A15s, A53, A92 Hingga A11K

Halaman
1234
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved