Breaking News:

Truk Muatan Sapi Terguling

Kerap Terjadi Kecelakaan Maut di Jalur Palutungan - Kuningan, Bupati Bakal Segera Lakukan Ini

Sering terjadinya kecelakaan maut di Jalur Palutungan - Kuningan, menjadikan Bupati Kuningan H Acep Purnama merasa perlu lakukan upaya antisipasi

TribunCirebon.com/Ahmad Ripai
Bupati Kuningan H Acep Purnama ditemui di acara BPN Kuningan, Selasa (23/2/2021). 

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM, KUNINGAN - Sering terjadinya kecelakaan maut di Jalur Palutungan - Kuningan, menjadikan Bupati Kuningan H Acep Purnama merasa perlu melakukan suatu upaya antisipasi.

Acep mengatakan bahwa simpang tiga di Jalur Palutungan - Kuningan tersebut harus menjadi kajian struktur jalan dan melakukan penataan serta penyempurnan agar bisa mencegah atau mengurangi kejadian kecelakaan.

"Pertama saya menghimbau untuk pengendara agar berhati-hati dan untuk jalan simpang tiga di Cigugur, kami akan segera lakukan kajian struktur jalan dalam penyempurnaanya," ungkap Bupati Acep kepada wartawan di DPC PDIP Kuningan, Senin (22/3/2021).

Baca juga: Endang Meninggal Dalam Kecelakaan Truk Muatan Sapi Terguling, Korban Sempat Diperingatkan Soal Ini

Baca juga: BREAKING NEWS: Kecelakaan Maut, Truk Muatan Sapi Terguling di Palutungan Kuningan, Seorang Meninggal

Diakui Acep Jalur Palutungan - Kuningan itu merupakan jalur alternatif untuk kendaraan bermuatan banyak pada jam tertentu.

"Iya jalur itu merupakan jalan untuk kendaraan bertonase pada jam siang. Terus melihat struktur jalan memang ada belokan sekitar 90 derajat yang mesti hati - hati saat melintasi jalan tersebut," kata Acep.

Selain itu juga, kata dia, jalan itu merupakan jalan nasional sehingga akan menjadi bahan rujukan dalam penyempurnaan jalan ke pemerintah pusat.

Sebab dalam beberapa waktu lalu pun pernah terjadi kecelakaan kendaraan karena rem blong.

"Untuk itu, kami bersama dinas bersangkutan akan melakukan kajian dan meminta kepada pemerintah pusat untuk melakukan penyempurnaan. Bila dimungkinkan butuh lahan dalam pelebaran pas belokan, kami tentu akan melakukannya," ujarnya.

Terlepas dengan jalur maut tadi, orang nomor satu di Kuningan mengaku bahwa pemerintah telah merencanakan pembuatan jalan jalur selatan timur.

Halaman
123
Penulis: Ahmad Ripai
Editor: dedy herdiana
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved