Breaking News:

Gubernur Jabar Ridwan Kamil Tidak Melarang Mudik: Silakan Mudik, Asal 3M

Gubernur Jabar Ridwan Kamil tidak mempersoalkan masalah pemerintah pusat yang menyatakan tidak akan melarang masyarakat untuk mudik pada Idulfitri

Humas Jabar
Gubernur Jabar Ridwan Kamil, Senin (18/1/2021) 

Laporan Wartawan TribunJabar.id, Muhamad Syarif Abdussalam

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Gubernur Jabar Ridwan Kamil tidak mempersoalkan masalah pemerintah pusat yang menyatakan tidak akan melarang masyarakat untuk mudik lebaran atau Idulfitri 1442 H atau 2021 Masehi.

Namun, Gubernur yang akrab disapa Kang Emil mengatakan bahwa pihaknya akan memperkuat penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Baca juga: Sempat Dilarang Mudik Pada Idul Fitri, Warga Memilih Mudik di Idul Adha Kali Ini

Baca juga: Kata Ghosting Sempat Viral, Ternyata Ridwan Kamil Pernah Jadi Korban Ghosting Sampai Ditinggal Nikah

"Pada dasarnya sekarang apapun boleh, tinggal terapkan 3M," kata Emil saat ditemui di Gedung Sate, Rabu (17/3/2021).

Pada 2020, katanya, mudik memang sempat dilarang.

Sedangkan pada 2021, katanya, mudik dapat dilakukan karena memang infrastruktur untuk pengetesan Covid-19 sudah lengkap dan program vaksinasi tengah berjalan.

"Kelebihan 2021 ini, ada teknologi rapid test antigen yang bisa cek di jalanan. Dulu kan yang rapid test antibodi kurang akurat. Sekarang ada vaksinasi juga kan. Peristiwa ini tidak terjadi di 2020," katanya.

Dengan manajemen dan upaya penanganan Covid-19 yang semakin kuat, katanya, maka dapat dilakukan berbagai kegiatan kembali termasuk mudik, asalkan sesuai protokol kesehatan.

"Maka saya mendukung silaturahmi ini asal pas ketemu di kampung dan perjalanan, hindari potensi penularan dengan 3M," katanya.

Sebelumnya diberitakan, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyatakan pemerintah tidak akan melarang masyarakat untuk mudik pada Lebaran 2021. Hal tersebut disampaikan dalam rapat kerja bersama Komisi V DPR, Selasa (16/3).

Beriita-berita terkait Ridwan Kamil

Editor: dedy herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved