Breaking News:

Demokrat Majalengka Akan Terapkan Maklumat Denda Rp 2 Miliar Jika Ada yang Pakai Atribut Tanpa Izin

Partai Demokrat Kabupaten Majalengka bakal menerapkan maklumat denda Rp 2 miliar jika ada anggota yang memakai atribut tanpa izin.

Tribuncirebon.com/Eki Yulianto
Rapat pleno terbuka di Sekretariat DPC Partai Demokrat Majalengka pada Senin (15/3/2021) 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNCIREBON.COM, MAJALENGKA- Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Majalengka bakal menerapkan maklumat denda Rp 2 miliar jika ada anggota yang memakai atribut tanpa izin.

Seperti diketahui, maklumat tersebut diterbitkan DPD Partai Demokrat Provinsi Jawa Barat tentang larangan penggunaan merek, lambang bendera, dan atribut Partai Demokrat lainnya, tanpa izin.

Hal ini ditujukan baik perseorangan maupun kelompok, khususnya yang mempunyai tujuan dan kepentingan tertentu yang merugikan kepentingan hukum Partai Demokrat.

Baca juga: Datang Sendiri-sendiri, Sepasang Remaja Mesum di Lantai II Kafe, Direkam & Disebar Pengunjung

Ketua DPC Demokrat Majalengka, Fuad Abdul Azid mengatakan, maklumat itu sudah disampaikannya pada rapat pleno terbuka di Sekretariat DPC Demokrat Majalengka pada Senin (15/3/2021) kemarin.

Para anggota pun menyanggupi dan menjaga nama baik partai di masyarakat.

"Sama dengan Demokrat Jabar, siapapun yang melanggar, maka kami akan melakukan langkah-langkah hukum sebagaimana diatur dalam pasal 100 ayat (1) undang undang Nomor 20 tahun 2016 tentang merek dan Indikasi Geografis, dengan ancaman hukuman penjara paling lama lima tahun dan/atau pidana denda paling banyak Rp 2.000.000.000," ujar Abah Fuad sapaan akrabnya, Selasa (16/3/2021).

Ia pun berpesan kepada masyarakat, agar jika mengetahui perbuatan yang menentang maklumat tersebut, agar segera melapor ke DPC Demokrat Majalengka.

Disinggung soal Kongres Luar Biasa (KLB) di Deli Serdang, Sumatera Utara sendiri, Abah Fuad menyatakan bahwa pihaknya menolak kongres tersebut.

Baca juga: Anak Kecanduan Game Makin Banyak Masuk RSJ, Ini Tanda-tanda Gangguan Jiwa Ketergantungan Game

Baca juga: Wanita Hamil di Cikopak Purwakarta Nekat Curi Uang, Sempat Dibuntuti Saksi Mata Saat Mau Beraksi

DPC Partai Demokrat Majalengka tetap tegak lurus dengan kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Halaman
12
Penulis: Eki Yulianto
Editor: Mutiara Suci Erlanti
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved