Breaking News:

Isu Ridwan Kamil Merapat ke Golkar Jadi Perbincangan di Indramayu, Ini Kata Pengamat Terkait Isu Itu

pengamat politik asal Indramayu, Hadi Santosa justru menilai, merapatnya Ridwan Kamil ke Golkar tidak terlepas dari kebutuhan partai sendiri.

Tribunjabar.id/Muhamad Syarif Abdussalam
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melakukan pertemuan dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Uno, di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Senin (22/2/2021). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Handhika Rahman

TRIBUNCIREBON.COM, INDRAMAYU - Isu Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang saat ini tengah mengincar kursi Ketua DPD Golkar Jabar juga menjadi perbincangan hangat di Kabupaten Indramayu.

Di sisi lain, seperti diketahui Kabupaten Indramayu merupakan lumbung suara Partai Golkar dari tahun ke tahun.

Partai Golkar selalu menang setiap pemilihan Bupati di Kabupaten Indramayu sejak tahun 2000, walau harus terhenti pada Pilkada 2020.

Saat itu, calon yang diusung Partai Golkar untuk kali pertama kalah setelah memegang kursi kepemimpinan selama 20 tahun terakhir di Kabupaten Indramayu.

Baca juga: Ridwan Kamil Dikabarkan Merapat ke Golkar? Ini Kata Wakil Ketua Partai Golkar Nurul Arifin

Baca juga: Kakek Tunarungu Kerja Cuci Piring Puluhan Tahun, Upah Disimpan di Karung, Butuh 2 Hari Hitung Uang

Menanggapi isu tersebut, pengamat politik asal Indramayu, Hadi Santosa justru menilai, merapatnya Ridwan Kamil ke Golkar tidak terlepas dari kebutuhan partai sendiri.

Sehingga, Partai Golkar melihat peluang dari diri Ridwan Kamil untuk dijadikan kader, terlepas baik sebagai ketua atau anggota.

"Saya menilai Golkar ini melihat peluang dari sisi incumbent Ridwan Kamil," ujar dia yang sekaligus Dosen Manajemen di Amik Purnama Niaga Indramayu kepada Tribuncirebon.com, Senin (22/2/2021).

Lanjut Hadi Santosa, banyak keuntungan baik bagi Ridwan Kamil maupun Partai Golkar jika isu tersebut benar terjadi.

Partai Golkar akan memiliki kekuatan baru seiring dengan tingginya popularitas yang dimiliki Ridwan Kamil.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melakukan pertemuan dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Uno, di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Senin (22/2/2021).
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melakukan pertemuan dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Uno, di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Senin (22/2/2021). (Tribunjabar.id/Muhamad Syarif Abdussalam)
Halaman
12
Penulis: Handhika Rahman
Editor: Mumu Mujahidin
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved